Berita Olahraga

20 Pemain Masuk Tim Inti PraPON Futsal, Latihan Setiap Malam di Sini

Setelah melalui seleksi ketat Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan akhirnya menerapkan 20 pemain futsal untuk dipersiapkan

20 Pemain Masuk Tim Inti PraPON Futsal, Latihan Setiap Malam di Sini
net
futsal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah melalui seleksi ketat Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan akhirnya menerapkan 20 pemain futsal untuk dipersiapkan berlaga Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 cabang futsal menuju PON XX Papua 2020 nanti.

Bahkan 20 pemain ini sudah berkumpul dan menjalani pemusatan latihan dibawah pengawasan pelatih PraPON, Edy Susanto meski dalam suasana Ramadan.

"Setiap malam mereka sudah latihan di Borneo Futsal," kata Sekretaris AFP Kalsel, Nariansyah.

Selain target lolos ke PON, Nari mengaku pihaknya juga ingin meningkatkan prestasi dibanding PON di Jawa Barat lalu yang hanya lolos delapan besar.

Baca: Hasil Piala Sudirman 2019 : Gregoria Mariska Susul Marcus/Kevin, Indonesia Unggul 2-0 atas Inggris

Baca: Diminta Jadi Manajer, H Salman Targetkan ini untuk Laskar Sulthan Adam

Baca: Link Live Streaming MotoGP Prancis 2019 - Live Trans 7 Malam Ini : Marquez Samai Pole Potition Rossi

"Target kita kalau bisa lebih baik dari PON lalu syukur-syukur bisa mempersembahkan medali," kata Nari sapaannya.

Ke 20 pemain itu diambil hasil seleksi setelah pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Futsal di Borneo Futsal dan beberapa pemain jadi yang sudah siap.

Jika nanti lolos ke PON, kata Nari, maka kemungkinan besar jumlah pemain akan menyusut menjadi 12 pemain.

"Awalnya hanya 10 namun ada tambahan dua pemain semoga ada bantuan lagi dalam hal biaya sehingga pemain bisa bertambah," ujar dia.

Nari menambahkan selain bertekad lolos di PraPON pihaknya juga tetap ngotot ingin kembali menjadi penyelenggara babak kualifikasi.

"Kita sudah mengajukan jadi tuan rumah PraPON. Berkaca pada empat tahun lalu yang sukses maka kita pun berniat ingin mengulang hal itu," tambah dia.

Kalsel akan bersaing dengan Kalimantan Tengah untuk menjadi host kualifikasi yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah.

"Soal apakah kita pernah sebelumnya itu tidak bisa jadi pertimbangan yang penting kita ajukan dulu jadi tuan rumah lagi," kata dia.

Nari menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari AFI apakah penyelenggaraan PraPON akan tersentralisasi regional Kalimantan atau kembali bergabung dengan sejumlah daerah lain.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim

 

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved