Berita Kalteng

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, PUPR Siapkan ini di Lokasi Jalan Rusak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membangun posko lebaran berkah pada sejumlah lokasi jalur mudik dan balik lebaran sebagai upaya antisipasi

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, PUPR Siapkan ini di Lokasi Jalan Rusak
tribunkalteng.co/fathurahman
Jalur Jalan Desa Bukitrawi (Pulangpisau) arah Palangkaraya menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan, masih dalam perbaikan, jalan Trans Kalimantan poros tengah ini, dalam kondisi rusak akibat banjir dan rawan kecelakaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membangun posko lebaran berkah pada sejumlah lokasi jalur mudik dan balik lebaran sebagai upaya antisipasi bagi pengendara pada lokasi jalan rawan rusak.

Beberapa jalan Kalteng yang rawan mengalami banjir maupun kerusakan tersebut berdasarkan informasi pengendara berada di beberapa titik diantaranya, jalan Pangkalanbun menuju Kotawaringin Lama, jalan Bukitrawi, Jalan Sampit- Ujungpandaran, Jalan Pangkoh-Bahaur, Parenggean- Pelantaran, serta sejumlah jalan kabupaten.

Irawan, warga Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Minggu (19/5/2019) berharap sebelum lebaran Jalan Sampit- Ujung Pandaran menuju Kuala Pembuang diharapkan bisa mulus, agar saat ribuan warga berkumpul di Pantai Ujung Pandaran, saat lebaran atau hari kedua dan ketiga lebaran bisa lancar.

"Dipastikan setiap tahunnya, warga Kotim maupun Seruyan juga Katingan, dan sekitarnya akan banyak menuju Pantai Ujung Pandaran hingga Sungai Bakau, jika jalan rusak tentu akan mengganggu perjalanan warga yang ingin berwisata ke lokasi tersebut," ujarnya.

Baca: Jadwal Andre Taulany Ngisi Acara TV Lagi Diungkap Sosok Ini, Cek Kondisi Teman Sule Kini, Sepi Jop?

Baca: Jadwal Penetapan, Sengketa hingga Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024 dari KPU

Baca: Sebelum Mengenal Kue Kering yang Berasal dari Eropa, ini Sajian Lebaran Masyarakat Indonesia

Baca: Pembobol Bobol Bank Rp1,85 Miliar Lewat Mobile Legends, Ternyata Gadis Asal Pontianak Kalbar

Baca: Respons Paula Verhoeven Saat Baim Wong Sebut Anak Pertama Bernama Marshanda

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, menegaskan, semua lokasi jalan rusak tersebut akan ada pos penjagaannya, dan pada titik kerusakan jalan yang parah terutama yang rawan banjir akan disiapkan alat berat dan ada posko lengkap dengan petugas UPT yang bertugas menjaganya pada H-7.

”Petugas kami akan standby di lokasi tersebut, dan itu akan diawasi oleh tim tersendiri yang akan memantau kondisi jalan agar tidak mengganggu pemudik pulang kampung. Pada intinya, kami siap untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang pulang kampung berlebaran," ujarnya.

Salahuddin membenarkan ada beberapa jalur yang selama ini sering terjadi kerusakan jalan akibat banjir yang merendam, dan menjadi perhatian khusus pihaknya.

Penjagaannya memang dilakukan secara optimal agar tidak mengganggu pengendara yang lewat di jalur tersebut.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved