Berita Banjarmasin

Bangun Tempat Ibadah, Ini Nama Musala Yang Baru Berdiri di Polsek Banjarmasin Barat

Pembangunan Mushala yang diberi nama Ar Raudah itu bahkan juga telah diresmikan langsung oleh Kombes Pol Drs Sumarto

Bangun Tempat Ibadah, Ini Nama Musala Yang Baru Berdiri di Polsek Banjarmasin Barat
Dari Polsek Banjarmasin Barat untuk BPost
Penandatanganan prasasti mushala baru di Mapolsek Banjarmasin Barat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mapolsek Banjarmasin Barat yang berada di Jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pelambuan Kalsel kini memiliki wajah baru.

Pasalnya, dari bangunan depan sudah terlihat warna cokelat mengkilap melekat di dua tiang pilarnya serta selasar teras Polsek.

Sebelah kirinya atau halaman, juga terpampang papan penanda lokasi parkir untuk pengunjung mapolsek penyandang disabilitas.

Di pintu masuk juga terlihat mesin digital yang menampilkan tulisan berjalan sekaligus mempertegas motto Mapolsek Banjarmasin Barat yang 'Siap Melayani'.

Baca: Yahya Jual 14 Paket Sabu ke Polisi yang Menyamar

Baca: Verrell Bramasta Kenalkan Ria Ricis ke Venna Melinda, Disebut Perang Dingin dengan Natasha Wilona

Baca: Mama Lita Tereliminasi dari Galeri Master Chef 2019 Gara-gara Tantangan Ini

Namun tidak sampai di situ,  wajah baru lainnya juga terlihat dengan keberadaan mushala.

Ya, wajar saja sepanjang peralihan beberapa jabatan Kapolsek, belum ada keberadaan mushala dibangun di lingkungan Polsek.

Sedangkan sebagai bentuk menindak lanjuti inisiasi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto tersebut, baru tadi AKP Mars Suryo Kartiko selaku, Kapolsek Banjarmasin Barat telah membangun mushala.

Pembangunan Mushala yang diberi nama Ar Raudah itu bahkan juga telah diresmikan langsung oleh Kombes Pol Drs Sumarto dengan disaksikan beberapa pejabat utama, Kapolsek jajaran di lingkungan Polresta Banjarmasin, Danramil, Camat Banjarmasin Barat dan lainnya baru tadi.

" Pembangunan mushala ini sebetulnya sudah lama, karena dari beberapa pergantian kapolsek belum ada mushala," kata Sumarto.

Baca: Amankan Pengumuman Rekapitulasi Suara Pemilu, Polda Metro Jaya Terjunkan 30.000 Personel Gabungan

Lebih lanjut, Kapolresta Banjarmasin tersebut juga mengatakan dengan telah tersedianya mushala tersebut, ke depan selain digunakan sebagai tempat ibadah (shalat) juga yasinan.

" Ya, misal setiap kamis bisa dilaksanakan yasinan. Selain itu, tentunya kepada personel yang beragama Islam, bisa memanfaatkannya untuk shalat lima waktu," tutup Kapolres. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved