Berita HSS

Bupati HSS Seru ASN Agar Kumpulkan Zakatnya Lewat Baznas, Ini Jadwal Penerimaannya 

Surat seruan itu dipublikasikan 15 Mei 2019 lalu, dengan tembusan Ketua DPRD HSS, Forkopinda HSS, Ketua MUI HSS dan Ketua Baznas HSS.

Bupati HSS Seru ASN Agar Kumpulkan Zakatnya Lewat Baznas, Ini Jadwal Penerimaannya 
Banjarmasinpost.co.id/hanani
Sejumlah ibu di HSS yang baru melahirkan bayinya mengikuti tasmiyah massal yang diselenggarakan Baznas HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - BUpati Hulu Sungai Selatan mengeluarkan seruan melalui surat tertanggal 9 Mei 2019, agar para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab HSS mengumpulkan zakat, infak dan sedekahnya (ZIZ) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS.

Surat seruan itu dipublikasikan 15 Mei 2019 lalu, dengan tembusan Ketua DPRD HSS, Forkopinda HSS, Ketua MUI HSS dan Ketua Baznas HSS.

Dalam suratnya, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan, Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan Allah.

Semua diberi kesempatan untuk istiqamah beribadah dan mengisinya dengan berbagai kebaikan. Banyak kelebihan rezeki  didapatkan atas kemurahan Allah pada hamba-hamba yang dipilihNya.

“Dengan rasa syukur saya mengajak kita semua di bulan Mubarak ini agar mengumpulkan zakat, infak dan sedekah ASN di SKPD masing-masing. Selanjutnya kita serahkan bersama-sama kepada Baznas HSS,”imbau Bupati. Disebutkan, khusus untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan HSS agar para guru dan tenaga kependidikan serta ASN Puskesmas juga mengumpulkan ZIS tersebut.  

Baca: Desa Gambut Diminta Anggarkan Jamban Sehat, Masukkan Dalam Anggaran APBDes 2020

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Berbuka Puasa 14 Ramadhan, Minggu 19 Mei 2019 Jakarta dan Kota lainnya

“Ini wujud semangat kebersamaan kita membangun HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis (Cinta) yang sejahtera dunia dan akhirat. Atas semangat berbagi dan peduli tersebut, semoga kebaikan yang kita lakukan diiringi niat ikhlas menjadi bernilai ibadah di sisi Allah SWT,”kata Fikry.  

Sejumlah ibu di HSS yang baru melahirkan bayinya mengikuti tasmiyah massal yang diselenggarakan Baznas HSS beberapa waktu lalu. Mereka adalah penerima bantuan perbaikan gizi saat hamil sampai melahirkan yang merupakan program Baznas Kalsel bekerjsama dengan Baznas HSS dan DInkes HSS.
Sejumlah ibu di HSS yang baru melahirkan bayinya mengikuti tasmiyah massal yang diselenggarakan Baznas HSS beberapa waktu lalu. Mereka adalah penerima bantuan perbaikan gizi saat hamil sampai melahirkan yang merupakan program Baznas Kalsel bekerjsama dengan Baznas HSS dan DInkes HSS. (Banjarmasinpost.co.id/hanani)

Adapun Jadwal Penerimaan ZIS oleh BAznas HSS, dibuka sejak 20 Mei sampai 23 Mei 2019. Jadwalnya, sebagai berikut : Senin, 20 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, SKPD Lingkup Pemkab HSS di halaman Kantor Pemkab HSS. Selasa, 21 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Dinas Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Guru SD, SLTP dan SLTA) di halaman Kantor Pemkab HSS.

Rabu, 22 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas se Kabupaten HSS di Halaman Kantor Pemkab HSS.  Kamis, 23 Mei 2019, jam 08.00 – 12.00, Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSS, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Guru MI, MTsN dan MAN) di halaman Kantor Pemkab HSS. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved