Ramadan 2019

Dewan Masjid Kalteng Gelar Kampung Ramadan di Palangkaraya

Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Kalteng, membuat kegiatan unik saat memasuki Bulan Suci Ramadan tahun 2019 ini dengan menggelar

Dewan Masjid Kalteng Gelar Kampung Ramadan di Palangkaraya
Istimewa/BKPRMI Kalteng
Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng Rus’ansyah didampingi jajaran pengurus melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Lomba Kampung Ramadan Berkah di Kelurahan Pahandut Seberang Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Kalteng, membuat kegiatan unik saat memasuki Bulan Suci Ramadan tahun 2019 ini dengan menggelar kegiatan bertema Kampung Ramadan yang dipusatkan di Kelurahan Pahandut Seberang, Palangkaraya.

Bulan Ramadan mengundang antusiasme masyarakat muslim mengisinya dengan berbagai macam aktivitas religius maupun sosial keagamaan, termasuk menyambutnya dengan kemeriahan masayarakat sekitar untuk merayakan kebahagiaan selama Bulan Ramadan.

Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalteng sejak awal ramadan menggagas berbagai program untuk menyemarakkan kegiatan ramadan tahun ini.

Salah satunya mengikuti lomba Kampung Ramadhan Berkah (KRB) yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Kalteng tersebut, sehingga kegiatan tersebut tampak sangat meriah, karena digelar dengan penuh suka cita oleh umat muslim setempat.

Baca: Orang Dekat Reino Barack Sebut Miliki Keponakan Baru, Terkait Kabar Syahrini Hamil?

Baca: Bukti Mulan Jameela Kangen Duet Maia Estianty? Istri Ahmad Dhani Posting Potret Album Ratu

Baca: Penyebab Ustadz Abdul Somad Cuma Mau Ceramah di TVOne Selama Ramadhan 1440 H, Ustadz Adi Hidayat?

Baca: Kondisi Wajah Istri Anang Hermansyah, Ashanty Disorot Karena Kayak Bengkak, Ibu Tiri Aurel Ternyata

Kegiatan Kampung Ramadan ini dipusatkan di kelurahan pahandut seberang yang dinobatkan sebagai peserta mewakili kota palangkaraya mengikuti lomba tingkat provinsi tahun 2019.

Penilaian dilakukan, jajaran pengurus DPW BKPRMI Kalteng sekaligus meresmikan KRB tersebut, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umumnya Rus’ansyah.

Ketua DPW BKPRMI Kalteng Rus’ansyah, Minggu (19/5/2019) menuturkan, kegiatan lomba KRB ini perdana diadakan oleh DMI Kalteng yang bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan ramadan serta memberikan motivasi kepada para remaja serta masyarakat muslim umumnya.

"Kegiatan ini, untuk gemar beribadah ke masjid mengisi kegiatan amaliah di bulan ramadan, sesuai dengan visi DMI memakmurkan dan dimakmurkan masjid serta visi gubernur menuju kalteng berkah," ujarnya.

Menurut Rus’ansyah, peresmian KRB ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan safari ramadan DPW BKPRMI Kalteng, karena menurutnya setelah kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, kemudian lomba ramadan ceria, pesantren ramadan dan nantinya akan diakhiri dengan halal bihalal.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved