Berita Banjarbaru

Dua Tahun Buron, DPO Pelaku Curanmor Ini Ditangkap di Desa Surian Kabupaten Banjar

Setelah hampir dua tahun buron, pelaku pencuri sepeda motor di Jalan Panglima Batur Banjarbaru akhirnya dibekuk unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Dua Tahun Buron, DPO Pelaku Curanmor Ini Ditangkap di Desa Surian Kabupaten Banjar
istimewa/Polres Banjarbaru
Abdurrahman, buronan kasus curanmor dibekuk di Desa Surian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah hampir dua tahun buron, pelaku pencuri sepeda motor di Jalan Panglima Batur Banjarbaru akhirnya dibekuk unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto S.H, Minggu (19/5/2019) menjelaskan Pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan kota Banjarbaru yang DPO selama dua tahun itu dibekuk di tempat persembunyianya di desa surian Kabupaten Banjar.

Identitas pelakunya adalah Abdurrahman (33). Warga Desa Surian tak bisa bekutik ketika ditangkap di rumahnya setelah Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota Yang di pimpin langsung Panit II Reskrim AIPTU Nanang Gonjeng berhasil mengendus persembunyiaannya.

Dari Kronologi yang terbaru, pencurian yang dilakukan pelaku, terjadi pada tanggal 4 Februari 2017 di jalan Panglima Batur depan Kantor Samsat Banjarbaru, yang mana korban mengalami kerugian atas sepeda motor jenis Scoopy yang dibawa kabur oleh pelaku.

Baca: Video - Lalu Muhammad Zohri Pecahkan Rekor Nasional dan Genggam Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020

Baca: Senin 20 Mei 2019, Expo Saijaan 2019 Peringati Hut ke 69 Kotabaru, Resmi di Buka

Baca: Pura-pura ke Toilet Pemilik Warung, Gaet HP dan Rp 11 Juta, Aldi Dibekuk Resmob Banjarbaru

Kanit Reskrim Iptu Yuli Tetro menuturkan, setelah aksinya itu pelaku  sempat buron selama hampir dua tahun. Pelaku memang telah lama masuk DPO kami selain itu pelaku juga mengakui perbuatanya dan tidak ada perlawanan berarti saat di lakukan penangkapan.

"Pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 yaitu pencurian dengan pemberatan," ucap Iptu Tetro.

Dijelaskan Tetro pula, bahwa penangkapan ini juga merupakan dalam rangka Operasi Sikat Intan 2019.

Pihak Kepolisian, ingin menciptakan suasana Bulan Ramadhan ini dalam situasi tenang aman dan nyaman.

"Kami juga menghimbau kepada mitra humas apabila meninggalkan sepeda motor agar jangan lupa mengunci stang dan diberikan kunci pengaman tambahan, jangan meninggalkan barang berharga di sepeda motor anda," tambahnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved