Berita Banjarmasin

Fauzan Sebut H Rusli Layak Jadi Ketua DPRD Kalsel, Begini Alasannya

Saat ini pun beredar tiga nama kandidat kuat sebagai Ketua DPRD Kalsel antara lain H Rusli, H Supian HK, dan Hasanuddin Murad

Fauzan Sebut H Rusli Layak Jadi Ketua DPRD Kalsel, Begini Alasannya
hari widodo
Ketua DPRD Banjar, H Rusli 

BANJARMASINPOST,CO.ID,BANJARMASIN - Pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif telah usai digelar. Dalam pemilihan ini Partai Golkar memperoleh sedikitnya 12 kursi di DPRD Kalsel.

Dengan perolehan suara sebanyak 12 kursi, Ketua DPRD Kalsel akan jatuh ke partai berlambang Pohon Beringin ini.

Saat ini pun beredar tiga nama kandidat kuat sebagai Ketua DPRD Kalsel antara lain H Rusli yang saat ini menjabat ketua DPRD Banjar, H Supian HK yang merupakan Ketua Harian DPD Golkar, dan Hasanuddin Murad, mantan Bupati Batola.

Nah berkenaan dengan hal itu satu kader Golkar yang juga anggota dewan kehormatan Golkar , Dr H Fauzan Ramon SH MH menilai bahwa H Rusli pantas atau paling tepat menjadi Ketua DPRD Kalsel peridode 2019 - 2024 nanti.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Prancis 2019, Cek Link Streaming Trans 7 di Sini

Baca: Hipertensi Awal Dari Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Begini Cara Pencegahannya

Baca: Oppo Luncurkan Oppo K3 23 Mei, Ini Bocoran Tampilan dan Spesifikasinya

Menurut Fauzan kepada wartawan, Minggu (19/5/2019) sore, alasannya yang bersangkutan (H Rusli, Red) mempereh suara terbanyak dibandingkan dua kandidat lainnya.

H Rusli pada Dapil 2 memperoleh yakni sekitar 51 ribu suara, disusul Hasanuddin Murad pada Dapil 3 sekitar 40 ribu suara, dan kemudian H Supian HK sekitar 15 ribu.

"Kamiberharap H Sahbirin Noor yang juga Ketua DPD Golkar harus bijak untuk menentukan posisi Ketua DPRD Kalsel nantinya,"ungkap Fauzan Ramon.

Fauzan Ramon
Fauzan Ramon (Istimewa)

Pada kesempatan ini Fauzan juga mencontohkan Hj Noormiliyani yang dulu menduduki kursi DPRD Kalsel pada 2014 lalu, dipilih menjadi Ketua DPRD Kalsel karena menjadi caleg dengan suara pilihan tertinggi sekitar 60 ribu suara.

Fauzan pun menilai H Rusli cocok menjadi Ketua DPRD Kalsel karena selain memperoleh suara terbanyak juga karena berpengalaman sebagai Ketua DPRD dan DPD Golkar Kabupaten Banjar.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved