Bumi Antaludin

Gelar Safari Ramadhan 1440 H di Loksado, Bupati HSS Beberkan Janji yang Telah Dilaksanakan

Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan, sebagai kepala daerah yang terpilih dua periode, dia secara konsisten memenuhi apa yang telah dijanjikan

Gelar Safari Ramadhan 1440 H di Loksado, Bupati HSS Beberkan Janji yang Telah Dilaksanakan
Kominfo HSS
Bupati HSS saat memberikan sambutan di Masjid Al Hidayah, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, dalam kunjungan Safari Ramadhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyatakan, sebagai kepala daerah yang terpilih dua periode, dia secara konsisten memenuhi apa yang telah dijanjikan untuk masyarakat pada periode kedua ini.

Pelaksanaan janji tersebut telah direalisasikan melalui program-program yang diluncurkan satu persatu. Di antaranya program BPJS semesta, yang melindungi pengobatan seluruh kesehatan masyarakat HSS.

 “Program ini benar-benar sangat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi warga yang belum sejahtera, mengingat biaya pengobatan sekarang tidaklah murah,”kata Bupati HSS H Achmad Fikry, saat Safari Ramadan 1440 HIjriah, di Masjid Al Hidayah Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, HSS, Jumat 17 Mei 2019.

Melalui proram tersebut, seluruh warga ber-KTP HSS, dijamin biaya pengobatannya program ini, untuk fasilitas perawatan kelas III

 Selain BPJS Semesta, khusus untuk warga lansia yang tidak produktif dari kalangan warga belum sejahtera, diayomi melalui Program Jadup (Jaminan Hidup). Yaitu  berupa bantuan uang tunai  secara langsung. Lansia tersebut juga mendapatkan bantuan Rastra (Beras Sejahtera) secara gratis, dan bedah rumah khusus program Pemkab HSS.

 Di bidang keagamaan, sebut Fikry, pihaknya telah melaksanakan program bantuan listrik gratis untuk tempat ibadah. Program tersebut  merupakan program periode pertama dia memimpin,  yang masih tetap dilanjutkan.

“Khusus daerah terpencil masih dilaksanakan program bantuan untuk  da'i  yag berdakwah di desa terpencil,”katanya.

Bupati HSS saat memberikan sambutan di Masjid Al  Hidayah, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, dalam kunjungan Safari Ramadhan
Bupati HSS saat memberikan sambutan di Masjid Al Hidayah, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, dalam kunjungan Safari Ramadhan (Kominfo HSS)

 Di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS sendiri sudah dilaksanakan Tadarus Al-Quran, minimal lima menit sebelum memulai pekerjaan kantor. Program tersebut  sudah berjalan dengan baik dan beberapa instansi sudah khatam.

Fikry menyatakan  bersyukur di HSS  terselenggara Pemilu dengan tertib dan lancar. Diapun mengajak warga HSS tetap menjaga persatuan siapa pun nantinya Presiden terpilih.

 Mengenai jalan Sindawak yang dilaporkan sedang rusak, Bupati meminta Plt Dinas PU segera  menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan.

Jemaah Safari Ramadhan juga mendapat siraman rohani dari Ustadz HM Hatta Norjamil. UStadz  menyampaikan terkait  waktu yang baik untuk melatih mengendalikan hawa nafsu, yaitu puasa di bulan Ramadhan.

H Achmad Fikry menyerahkan langsung jatah hidup lansia kepada sejumlah lansia di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, HSS. Selain uang tunai, para lansia tak produktif  juga mendapatkan bingkisan sebako.
H Achmad Fikry menyerahkan langsung jatah hidup lansia kepada sejumlah lansia di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, HSS. Selain uang tunai, para lansia tak produktif juga mendapatkan bingkisan sebako. (Kominfo HSS)

 Kegiatan Safari Ramadhan juga dirangkai buka puasa bersama , dilanjutkan salat magrib berjamaah. Yang dihadiri jemaah masjid, Ketua Pengurus Mesjid Al-Hidayah  Rahmanuddin Nazhari.

Turut hadir bersama Bupati HSS, Pj. Sekda Kabupaten HSS, Kepala SKPD Lingkup Pemkab HSS, Ketua MUI Kecamatan Loksado, Camat dan Forkopimda Kecamatan Loksado. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved