Serambi Mekkah

Giliran Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Aluhaluh Besar, Ini Yang Disampaikan Guru Khalil

Giliran Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Aluhaluh Besar, Ini Yang Disampaikan Guru Khalil

Giliran Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Aluhaluh Besar, Ini Yang Disampaikan Guru Khalil
Diskominfo Banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati H Saidi Mansyur menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan masjid sebesar Rp25 Juta saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Besar Nurul Hidayah Aluhaluh Besar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengisi Ramadan 1440 H, Bupati Banjar, H Khalilurrahman benar-benar memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan warganya melalui Safari Ramadan.

Safari ramadhan ini, sekaligus pula untuk menyerap aspirasi warga serta menyampikan program pembangunan yang sudah dilakukan dan yang akan dilaksanakan Pemkab Banjar.

Pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Besar Nurul Hidayah Aluhaluh Besar, Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur serta Forkopimda, Selasa (14/5/2019) lalu.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu menyampaikan pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan Aluhaluh di tahun 2019.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Aluhaluh merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Pemkab Banjar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Banjar, tidak terkecuali masyarakat desa Aluhaluh Besar,” ucapnya.

Guru khalil menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan selain menjalin hubungan silaturahmi antar Pemerintah dengan masyarakat, juga kebersamaan dan sinergi dari seluruh masyarakat untuk memaksimalkan pembangunan daerah, yang ditandai dengan peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Sesuai dengan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Banjar” katannya.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Aluhaluh pada tahun 2019 diantaranya, meliputi bidang infrastruktur, kesehatan, serta pendidikan.

Tahun 2019 di Kecamatan Aluhaluh diprogramkan, diantaranya perbaikan jalan Desa Sungai Musang, normalisasi saluran sungai Aluhaluh Kecil, rehab atau renovasi Puskesmas Kecamatan Aluhaluh, pengadaan kendaraan roda dua untuk Puskesmas Kecamatan Aluhaluh, rehabilitasi berat ruang kelas SD Negeri Aluhaluh Besar 2 dan pembangunan Laboratorium IPA beserta perabotnya SMPN 3 Aluhaluh.

Terkait akan hal itu, Bupati Banjar mengharapkan dengan dilaksanakan pembangunan yang maksimal dan menyeluruh dapat menjadikan kabupaten Banjar yang semakin maju, serta sejahtera dan barokah.

Kabupaten Banjar semakin maju dan bisa menjadi salah satu percontohan bagi Kabupaten lain dalam proses pembangunan daerah.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Wakil ketua TP PKK I menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembako, paket sarung saat safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Aluhaluh Besar
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Wakil ketua TP PKK I menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembako, paket sarung saat safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Aluhaluh Besar (Diskominfo Banjar)

Pada kegiatan Safari Ramadan tersebut, Bupati Banjar, Wakil Bupati Banjar, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Wakil ketua TP PKK I menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembako, paket sarung, serta bantuan dana hibah pembangunan masjid sebesar Rp 25 juta (AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved