Berita Banjarmasin

Komunitas Facebook ini berhasil 'Nikahkan' 59 pasangan

Komunitas Facebook yang bernama Cari Jodoh Buhan Banjar (CJBB) yang terdapat ratusan anggota, berhasil "menikahkan" sebanyak 59 pasangannya.

Komunitas Facebook ini berhasil 'Nikahkan' 59 pasangan
(istimewa dari CJBB)
Suasana kopi darat dan bukber Cari Jodoh Buhan Banjar (CJBB). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Facebook yang bernama Cari Jodoh Buhan Banjar (CJBB) yang terdapat ratusan anggota, baru tadi berhasil menikahkan sebanyak 59 pasangannya.

Namun bukan menikahkan sesungguhnya, melainkan menjodohkan dari semula yang hanya berkomunikasi melalui media sosial, menjadi menjalin hubungan asmara.

" Iya, jadi yang tadinya hanya ketemu di media sosial, melalui kopi darat (kopdar) sekaligus bukber tadi, mereka pun saling bertemu dan menjalin hubungan," kata Diky, anggota CJBB.

Lebih lanjut, Diky juga mengatakan bahkan 59 pasangan yang telah mendapatkan jodoh itu, 4 diantaranya juga telah berhasil menempuh ke jenjang perkawinan.

Baca: Menu Sahur Sederhana dan Praktis untuk Puasa Ramadhan 1440 H, Mudah, Cepat & Cocok untuk Keluarga

Baca: Satu Rumah di Intan Sari Banjarbaru Ludes Minggu Malam, Dipastikan Tidak Ada Korban Luka Bakar

Baca: Amalan Nabi Muhammad SAW Saat Malam Lailatul Qadar & Ini Tanda Kemunculannya di Ramadhan 1440 H

" Ya, jadi sejak Februari tadi hingga sekarang sudah ada 4 pasangan yang telah menjalin hubungan sampai pernikahan," jelasnya.

CJBB sendiri sebelumnya terbentuk pada 12 Februari 2015. Bahkan bukan hanya untuk mempertemukan pasangan, CJBB juga melakukan kegiatan yang lainnya seperti bukber (buka puasa bersama).

Seperti Minggu (19/5/2019) tadi mereka melaksanakan bukber yang selain mengundang para anggota juga sejumlah anak yatim piatu.

" Kami melaksanakan bukber ini, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, mempertemukan anggota yang baru gabung, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu," Ucap Dyah Ketua CJBB. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved