Berita Banjarmasin

Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan dan Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto mengatakan kegiatannya kali ini merupakan safari Ramadhan ke daerah-daerah.

Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan dan Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto Safari Ramadhan ke Kalsel 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Pangdam VI/Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto menggelar safari Ramadhan di Kalsel sekaligus menggelar acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Korem 101/Antasari di aula Korem, Minggu (19/5/2019).

Hadir di acara buka puasa bersama, Sekda Provinsi Kalsel, H Haris Makie, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E.,M.Han, Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran Rusdi Effendi AR serta undangan lainnya.

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto mengatakan kegiatannya kali ini merupakan safari Ramadhan ke daerah-daerah.

"Sebelumnya saya menggelar Safari Ramadhan ke Kaltim, sekarang ke Kalsel dan minggu depan ke Kalimantan Utara," ungkapnya.

Baca: HSS Nominator Kabupaten Layak Anak, TK Munggu Raya Dinilai Tim Verifikasi

Ditambahkan dia, kegiatan safari Ramadhan ini lebih menekankan nilai ibadah. "Kedatangan saya kesini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Kalsel, termasuk wartawan disini hingga Pemilu kemarin hingga sidamg pleno berlangsung lancar dan menciptakan suasana kondusif," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kalsel agar tanggal 22 Mei nanta tak perlu ikut-ikutan ke Jakarta dan lebih memilih melaksanakan ibadah puasa di sini saja.

Sementara itu sambil menunngu berbuka puasa, terlebih dahulu tausiah disampaikan KH Ahmad Sofyan.

Dikesempatan itu KH Sofyan menyampaikan beberapa ciri-ciri hari kiamat dengan semakin banyaknya orang meninggal secara mendadak.

"Terjadinya tindakan kekerasan dimana-mana, banyak penyskit aneh bermunculan," jelasnya.

Baca: Berbuka Bersama Paguyuban Kejogja, Wali Kota Nadjmi Ingin Bersama Membangun Banjarbaru

Selain itu, lanjut dia, banyak jumlah wanita dibanding pria, banyak perempuan punya anak tapi tidak ada suaninya.

"Ada bangunqn lebih tinggi dari Gunung-gunung di Kota Mekkah. juga banyak terowomgan di Kota Mekkah dan itu tanda akhir zaman," ucapnya.

KH Sofyan menambahkan, tanda-tanda kiamat munculnya dajal disusul kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved