Berita Tanah

Petugas Gabungan 'Garuk' Pasangan Bukan Muhrim di Sejumlah Penginapan di Tanahbumbu

Dari tujuh pasangan selain di antaranya ditemukan masih di bawah umur. Ada yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di kabupaten ini.

Petugas Gabungan 'Garuk' Pasangan Bukan Muhrim di Sejumlah Penginapan di Tanahbumbu
HO/Satpol PP Tanahbumbu
7 pasang, pasangan bukan suami istri diamankan di beberapa tempat penginapan di Kabupaten Tanahbumbu. Belasan orang ini diamankan saat operasi gabungan Satpol PP, Denpom dan Kodim, Sabtu (18/5/2019 malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Sebanyak belasan orang atau 7 pasang, pasangan bukan suami istri diamankan di beberapa tempat penginapan di Kabupaten Tanahbumbu. Belasan orang ini diamankan saat operasi gabungan Satpol PP, Denpom dan Kodim, Sabtu (18/5/2019 malam.

Dari tujuh pasangan selain di antaranya ditemukan masih di bawah umur. Ada yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di kabupaten ini.

Tak ayal mereka terjaring operasi gabungan, mayortas dari beberapa daerah di Tanahbumbu itu langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan. Karena tidak bisa menunjukan identitas.

"Setelah didata, kemudian dipanggil orangtuanya," kata Kepala Bidang Penegakan Undang-Undang pada Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu M Jaelani, Minggu (19/5/2019).

Baca: Bawa Sabu dan Ekstasi Pelaku Tabrak Mobil Petugas, BNN Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lintas Negara

Baca: Gerebek Judi Sabung Ayam, Empat Pelaku dan Dua Taji Ayam Ikut Dibawa Petugas

Melalui telepon genggamnya, kepada banjarmasinpost.co.id, Jaelani menambahkan, belasan orang bukan pasangan suami istri tersebut terjaring operasi petugas gabungan.

Berawal tindak lanjut adanya informasi masyarakat diterima petugas Satpol PP dan Damkar, terkait adanya kegiatan diduga negatif dilakukan pasangan remaja--bukan suami istri tersebut.

Selain adanya laporan masyarakat, operasi rutin yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini. Petugas langsung mendatangi beberapa tempat penginapan tersebut dan melakukan pemeriksaan.

"Saat ditemukan, ada di antaranya yang bilang mau merayakan ulang tahun. Tapi kok merayakan ulang tahunnya di kamar," pungkas Jaelani.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved