Kriminalitas Banjarbaru

Pura-pura ke Toilet Pemilik Warung, Gaet HP dan Rp 11 Juta, Aldi Dibekuk Resmob Banjarbaru

Seorang pemuda ditangkap karena diduga kuat melakukan pencurian dengan modus pura-pura numpang toilet lalu mengembat handphone tuan rumah.

Pura-pura ke Toilet Pemilik Warung, Gaet HP dan Rp 11 Juta, Aldi Dibekuk Resmob Banjarbaru
HO/Humas Polres Banjarbaru
Aldi tersangka kasus pencurian HP dan uang di sebuah warung di Banjabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -Seorang pemuda ditangkap karena diduga kuat melakukan pencurian dengan modus pura-pura numpang toilet lalu mengembat handphone dan uang milik tuan rumah.

Kejadian ini terungkap ketika adanya laporan warga pada 23 April lalu dimana salah satu pemilik warung di daerah Guntung Manggis Kota Banjarbaru kehilangan 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi Rp. 11.000.000., (Sebelas juta rupiah) dan atas kejadian pencurian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 17.000.000., (Tujuh belas juta rupiah).

Pelaku yang saat itu makan diwarung korban kemudian usai makan pelaku membayar makanan tersebut dan meminta izin kepada korban untuk ke toilet, setelah itu pelaku pun pergi ke arah Palam Banjarbaru.

Usai korban menyapu saat masuk tanpa disadari beberapa barang miliknya hilang di antaranya 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi Rp. 11.000.000., (Sebelas juta rupiah).

Baca: Dilaporkan Warga, Pengedar Sabu di Desa Muara Asam-asam Dibekuk Satpolairud Tanahlaut

Laporan pun ditindak lanjuti Unit Resmob Banjarbaru yang dipimpin Ipda Aditya dan Ipda Alhamidie.

Bersama anggotanya, Ipda Aditya pun menuju ke TKP Pencurian dan melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang mana ciri-cirinya sudah dikantongi oleh petugas.

“Ciri-ciri pelaku yang masih diingat korban pada saat itu sangat membantu kami melakukan pelacakan," ucap Ipda Aditya.

Kabag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati, Minggu (19/5/2019) mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pelacakan dalam dua pekan tepatnya kemarin malam Jum’at (17/5/2019) kami pun berhasil menangkap pelaku.

Barang bukti helm dan sepatu balap milik Aldi
Barang bukti helm dan sepatu balap milik Aldi (HO/Humas Polres Banjarbaru)

Pelaku tersebut yang bernama Muhammad Aldi Als Aldi (20). Dia diamankan di rumahnya di daerah Gambut Kabupaten Banjar dan pelaku akhirnya mengakui perbuatannya tersebut.

Baca: Ada Penyegelan BTS, Satpol PP Minta Jangan Takut Berinvestasi di Batola

Adapun Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.I.K menambhakan penangkapan yang dilakukan anggotanya tersebut dan untuk pelaku tunggal ini kami sangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara, ucapnya.

"Untuk barang bukti uang tersebut sudah habis digunakan pelaku untuk berbelanja diantaranya Sepatu balap dan helm balap dan untuk barang buktinya kami sita dari tangan pelaku berupa 1 (satu) buah helm balap, 1 (satu) pasang sepatu balap dan 1 (satu) buah Handphone milik korban", runutnya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved