Berita Banjarbaru

Jual 14 Paket Sabu ke Polisi yang Menyamar, Yahya Pasrah Dibekuk Petugas

Di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, ternyata masih ada orang yang menjual sabu. Seperti yang dilakukan Muhammad Yahya alias Yahya (25).

Jual 14 Paket Sabu ke Polisi yang Menyamar, Yahya Pasrah Dibekuk Petugas
istimewa/Satnarkoba Polresta Banjarmasin
Tersangka pengedar Narkoba jenis sabu, Muhammad Yahya alias Yahya (25) setelah tertangkap oleh jajaran Satnarkoba Polresta Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, ternyata masih ada orang yang menjual sabu. Seperti yang dilakukan Muhammad Yahya alias Yahya (25).

Lelaki warga Jalan 9 Nopember, Gang Ali Mawar RT12, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin ini ditangkap jajaran Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, pada saat bertransaksi dengan polisi yang menyamar, di kawasan Jalan Kuin Selatan RT06/02, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Jumat (17)5) sore sekitar pukul 16.15 Wita.

Dalam pengeledahan di dua tempat (TKP) dan di rumah tersangka, polisi menemukan
14 paket sabu, dengan berat total 96,56 gram. Sebuah timbangan digital warna abu-abu hitam. Sebuah alat press (Plastic Film Sealer) warna biru serta sebuah sendok kecil yang terbuat dari potongan sedotan.

Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin, melalui Kanit Idik 1, Ipda Aries Wibawa, Minggu (19/5/2019) mengatakan, tersangka ditangkap saat anggota sedang menyamar (Undercover Buy).

Baca: Verrell Bramasta Kenalkan Ria Ricis ke Venna Melinda, Disebut Perang Dingin dengan Natasha Wilona

Baca: Mama Lita Tereliminasi dari Galeri Master Chef 2019 Gara-gara Tantangan Ini

Baca: Amankan Pengumuman Rekapitulasi Suara Pemilu, Polda Metro Jaya Terjunkan 30.000 Personel Gabungan

Uraian singkat kejadian, pada Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 16.15 Wita, di Jalan Kuin Selatan RT06 RW02, Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat.

Telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang bernama Muhammad Yahya Alias Yahya, yang mana saat itu tersangka tertangkap tangan menyerahkan atau menjual 1 (satu) buah kotak bekas susu warna biru yang berisi satu paket sabu seberat 50,02 gram kepada polisi yang menyamar (Undercover Buy).

Kemudian ketika dilakukan penggeledahan terhadap badan, tersangka, di saku celana sebelah kanan bagian depan ditemukan lagi barang bukti berupa satu buah dompet kecil warna biru yang berisi 10 paket sabu dengan berat total 39,84 gram.

Barang bukti Narkoba jenis sabu dengan berat rotal 39,84 gram yang disita dari tersangka Muhammad Yahya alias Yahya (25), usai ditangkap.
Barang bukti Narkoba jenis sabu dengan berat rotal 39,84 gram yang disita dari tersangka Muhammad Yahya alias Yahya (25), usai ditangkap. (istimewa/Satnarkoba Polresta Banjarmasin)

Polisi tak puas sampai di situ saja, pengeledahan dilanjutkan ke rumah tersangka yang di Jalan 9 Nopember Gang Ali Mawar RT12/ RW01, Benua Anyar Kecamatan Banjamasin Timur.

Baca: Keberkahan Doa 10 Hari Kedua Ramadhan 1440 H & 3 Waktu Mustajab Berdoa di Puasa Ramadhan

Kini polisi lagi-lagi menemukan satu buah kotak bekas headset warna hitam putih yang berisi 3 (paket sabu seberat 6,7 gram. Sehingga jumlah total menjadi 39,84 gram.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin untuk proses lebih lanjut. Dalam perkara ini, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) DAN ATAU 112 ayat (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved