Berita Tanahbumbu

Berjualan di Pasar Tradisional Desa Manunggal, Pedagang dan Pembeli Senang Kehadiran Polisi

Puluhan pedagang menggelar dagangan di lokasi pasar tradisional, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu tersenyum.

Berjualan di Pasar Tradisional Desa Manunggal, Pedagang dan Pembeli Senang Kehadiran Polisi
Polsek Karang Bintang untuk Banjarmasinpost.co.id
Puluhan pedagang menggelar dagangan di lokasi pasar tradisional, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu tersenyum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Puluhan pedagang menggelar dagangan di lokasi pasar tradisional, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanahbumbu tersenyum.

Mereka sedikit senang dan merasa aman saat menggelar dagangan, dengan kehadiran petugas Polsek Karang Bintang.

Selain dirasakan puluhan pedagang yang mayoritas dari warga lokal, kecamatan setempat. Rasa aman juga dirasakan masyarakat saat bertransaksi di pasar tersebut.

Tidak terlepas kehadiran dari personel polsek Karang Bintang, rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus sambang warga di pasar tradisional.

Tidak hanya melakukan pengecekan situasi keamanan, patroli dialogis oleh Bripka Selamat Riyanto juga tidak lupa menyalipkan pesan-pesan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Di antaranya meminta pada masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan transaksi, salah satu cara mengantisipasi tindak kejahatan.

Baca: Tarif Manggung Krisdayanti Terungkap, Penyebab Ibu Aurel Hermansyah Tetap Nyanyi Meski Lolos DPR?

Baca: Venna Melinda Bereaksi Ketika Ria Ricis Beri Perlakuan ke Vania Adik Verrell Bramasta, Ajak ke KUA?

Baca: Paduan Cara Beritikaf di Masjid pada 10 Hari Terakhir Ramadhan 1440 H, Berdiam Diri di Masjid

Tentunya menjadi perhatian, namun kehadiran polisi di salah satu titik pusat keramaian transaksi jual beli di pasar ini mendapat respon positif masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih. Kehadiran polisi membuat kami merasa aman dan nyaman," kata Akhmad salah seorang pedagang.

Pun kegiatan patroli rutin dilaksanakan anggota mendapat apresiasi Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE.

Menurut Jeny, kegiatan dilakukan personel secara aktif. Terlebih di titik menjadi pusat keramaian, selain memberikan rasa aman, nyaman kepada warga. Namun upaya pihaknya menekan terjadi tindak kejahatan.

"Kepada warga masyarakat khususnya pengunjung untuk selalu waspada dan hati-hati, kurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan untuk menghindari tindak pidana kejahtan," pesan Jeny melalui Bripka Selamat Riyanto kepada salah satu pengunjung.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved