Bumi Sanggam

Hadiri Safari Ramadan, Bupati H Ansharuddin Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Balai Adat

Hingga pekan kedua bulan Ramadan, jajaran Pemkab Bakangan telah berkeliling ke beberapa masjid untuk menggelar Safari Ramadan.

Hadiri Safari Ramadan, Bupati H Ansharuddin Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Balai Adat
Pemkab Balangan
bupati balangan h ansharuddin hadiri safari ramadan .. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Hingga pekan kedua bulan Ramadan, jajaran Pemkab Bakangan telah berkeliling ke beberapa masjid untuk menggelar Safari Ramadan.

Selain untuk ajang silaturahmi, dalam safari ramadan yang dihadiri langsung Bupati Balangan H Ansharuddin ini juga dilakukan penyerahan bantuan.

Bantuan diberikan kepada beberapa tempat ibadah, baik langgar maupun masjid dan juga bantuan untuk balai adat yang ada di Kabupaten Balangan.

bupati balangan h ansharuddin hadiri safari ramadan
bupati balangan h ansharuddin hadiri safari ramadan (Pemkab Balangan)

Bupati Balangan H Ansharuddin, mengatakan, dengan adanya safari Ramadan ini dirinya berharap dapat lebih mempererat tali silaturahmi.

Juga menambah rasa kebersamaan antara para alim ulama, para tokoh, warga masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Balangan.

bupati h ansharuddin salurkan bantuan di safari ramadan
bupati h ansharuddin salurkan bantuan di safari ramadan (Pemkab Balangan)

“Dengan bertemu langsung dengan pian sabarataan, mudah-mudahan kita dapat saling bertukar informasi dan pikiran sehingga apabila ada permasalahan, baik bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan di wilayah ini dapat kita ketahui dan bersama-sama kita carikan solusi,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dia ingin menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan terapi untuk umat muslim, yaitu terapi untuk menjadikan diri sebagai umat yang lebih bertakwa, dan membuktikan ketakwaan tersebut kelak pasca Ramadan dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab, pekerjaan dan pergaulan sehari-hari.

bupati h ansharuddin serahkan bantuan
bupati h ansharuddin serahkan bantuan (Pemkab Balangan)

Bupati juga berpesan kepada para orang tua yang memiliki anak-anak, agar selama bulan Ramadan ini dijaga dan ditingkatkan semangat anak-anak untuk terus belajar, baik belajar agama maupun belajar untuk sekolahnya.

“Semoga Ramadan kali ini membawa berkah berlimpah bagi kita semua, khususnya Balangan. Sehingga dengan jalinan ukhuwah islamiah yang telah terjalin ini, mampu memberikan suntikan semangat untuk membangun daerah dan terus melakukan yang terbaik untuk banua yang kita cinta ini,” imbuhnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved