Berita Banjabaru

Iki Bicara, Polisi Amankan 13 Paket Sabu dari Amang Joy 

Pelaku peredaran gelap narkotika rupanya tak kenal bulan Ramadan. Buktinya, dua pelaku berhasil diciduk oleh petugas Satnarkoba di dalam bulan ini.

Iki Bicara, Polisi Amankan 13 Paket Sabu dari Amang Joy 
istimewa
Muhammad Risky Firdaus alias Iki (34) dan Solihin Rijaya alias Amang Joy diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru karena terlibat peredaran narkoba jenis sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaku peredaran gelap narkotika rupanya tak kenal bulan Ramadan. Buktinya, dua pelaku berhasil diciduk oleh petugas Satnarkoba di dalam bulan ini.

Semula, petugas Satnarkoba, Jumat (17/5/2019) mengamankan Muhammad Risky Firdaus alias Iki (34) di kawasan Banjarbaru.

Iki pun bernyanyi kepada petugas kepolisian. Dari informasi Iki itu, petugas melakukan pengembangan lagi menyita Barangbukti yang lebih banyak.

Pada hari yang sama, dari pengembangan Iki itu diciduk Solihin Rijaya alias Amang Joy pada Jumat tanggal (17/5) sekitar jam 02.30 Wita di Jl.Pekapuran Raya Gang.Warga 4 Rt.24 Rw.02 Kelurahan Pekapuran raya Kecamatan Banjarmasin timur Kota Banjarmasin.

Baca: Giliran Habib Ahmad Bahasyim Penuhi Panggilan Bawaslu Kalsel

Baca: Wali Kota Ibnu Sina Rombak Kabinetnya, Lantik 31 Pejabat, Sekretaris PUPR Jadi Kabag Layanan

Baca: Terkait Kenaikan Tarif Angkutan Jelang Lebaran 2019, Begini Langkah Dishub Kabupaten Banjar

Dari hasil penggeledahan petugas Kepolisian menemukan 13 (tiga belas) lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 4,09 gram dan berat bersih 1,36 gram serta barang bukti lainnya seperti tertera pada kolom barang bukti tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu (15/5/2019)
Satnarkoba mengamankan Kastim Ahyar Alias Ahyar (42) Warga Komplek Griya Asri D-19 RT. 008 RW. 002 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru,

Petugas ketika menggerebek Ahyar hanya mendapati Barangbukti sabu-sabu dengan berat kotor 0,26 gram dan berat bersih 0,09 gram.

Tidak terputus disitu, petugas mengitrogasi dan melakukan pengembangan kepada pelaku yang di atasnya.

Baca: Rusdi Imbau Masyarakat Kalsel Jaga Ketertiban dan Keamanan Jelang 22 Mei

Baca: Tarif Manggung Krisdayanti Terungkap, Penyebab Ibu Aurel Hermansyah Tetap Nyanyi Meski Lolos DPR?

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Narkoba AKP Elche Angelina, membenarkan tangkapan pelaku sabu  tersebut.

"Ada dua kasus yang Amang Joy ini adalah pengembangan dari Iki, dan jntuk kasus Ahyar ini berdiri sendiri," kata dia.

Diutarakannya, dari pelaku tersebut selanjutnya diamankan dibawa ke Polres dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkotika. (Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved