Berita Tapin

Juni 2019, Dana Ganti Rugi Pembangunan Bendungan Tapin Dicairkan

Kabar baik bagi pemilik lahan yang terdampak pembangunan bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya dan Desa Harakit, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin

Juni 2019, Dana Ganti Rugi Pembangunan Bendungan Tapin Dicairkan
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Inilah penampakan proyek pembangunan Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Senin (20/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabar baik bagi pemilik lahan yang terdampak pembangunan bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya dan Desa Harakit, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekitar Juni 2019 ini, Pemerintah akan mencairkan dana pergantian lahan sesuai dengan kesepakatan bersama yang ditandatangani saat pertemuan di Aula Kantor Bupati Tapin, belum lama ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, H Muhammad Yunus dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, terkait hasil pertemuan di Jakarta membenarkan pencairan ganti rugi lahan, sekitar Juni ini.

"Saya sudah meminta agar pencairan dana pergantian lahan itu jangan sampai Agustus. Mereka menyanggupi," katanya usai menghadiri Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama Bupati dan Wakil Bupati Tapin di Masjid Baiturrahmah, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Senin (20/5/2019).

Ditanya kegiatan warga yang menutup akses lalulintas mobil angkutan material berbobot berat yang melintas di Desa Pipitak Jaya, Muhammad Yunus mengaku akses itu sudah dibuka kembali.

Baca: Pengakuan Tak Terduga Ariel NOAH Saat Duet dengan Laissti Nyanyikan Moshimo Mata Itsuka

Baca: Amarah Ibunda Nagita Slavina Hingga Tega Usir Raffi Ahmad Saat Buka Puasa, Rafathar Jadi Rebutan

Baca: LIVE INDOSIAR - Cara Live Streaming Barito Putera vs Persija di Liga 1 2019 Pekan 1, Simic Main

"Semua material dan bahan bakar minyak untuk penyelesaian pembangunan bendungan Tapin sudah dapat melintas," katanya.

Kepala Desa Pipitak Jaya, Sugiannor dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id saat mendampingi orangtuanya di RSUD Datu Sanggul Rantau, membenarkan bahwa akses jalan menuju lokasi pembangunan bendungan Tapin sudah dapat dilintasi mobil angkutan material pembangunan bendungan Tapin.

"Cuma akses itu dibuka toleransinya hingga Agustus ini. Apabila pergantian lahan tidak kunjung dicairkan, masyarakat akan menutup total pembangunan bendungan Tapin," tutupnya.

Camat Piani, M Noor berharap uang ganti rugi lahan warga Desa Pipitak Jaya dan Desa Harakit tepat waktu dibayar agar tercipta suasana kondusif dan kegiatan pembangunan proyek strategis nasional bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Saat ini aktivitas pembangunan bendungan Tapin sudah berjalan normal. Masyarakat tinggal menunggu pencairan dana pergantian lahan. Semoga lancar saja karena ini sudah tajapan pencairan dana yang ketiga," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved