Berita Tapin

Komisi I DPRD Kalsel Kagumi TIngginya Partisipasi Pemilih Pemilu di Tapin

Komisi I DPRD Kalsel mengungkapkan ketertarikan dan ingin mengetahui bagaimana Pemkab Tapin bersama penyelenggara pemilu meningkatkan partisipasi

Komisi I DPRD Kalsel Kagumi TIngginya Partisipasi Pemilih Pemilu di Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Dialog antara penyelenggaran, pengawas dan keamanan Pemilu di Kabupaten Tapin dengan anggota Komisi I DPRD Kalsel di Aula Kantor Bupati Tapin, Senin (20_5_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengungkapkan ketertarikan dan ingin mengetahui bagaimana Pemerintah Kabupaten Tapin bersama penyelenggara pemilu mampu meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tapin hingga tertinggi se Kalimantan Selatan, yaitu 89,7 persen.

Hal itu terungkap dalam acara dialog dimoderatori Staf Ahli Bupati Tapin Bidang Politk dan Hukum, H Alfian Yusuf dengan narasumber dari Bawaslu Tapin, KPU Tapin, perwakilan Kodim 1010/RTU, perwakilan Polres Tapin dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapin.

Acara berlangsung di Aula Kabinet I Kantor Bupati Tapin, Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Senin (20/5/2019) dalam suasana santai dan kekeluargaan.

Alfian Yusuf mengaku menghadirkan narasumber dari penyelenggara dan pengawas serta pihak keamanan sesuai surat dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin.

Baca: Head to Head & Jadwal Siaran Langsung Final Liga Champions Live di RCTI - Liverpool vs Tottenham

Baca: LIVE O Channel - Live Streaming PSM Makassar vs Semen Padang FC di Shopee Liga 1 2019 malam ini

Baca: Iki Bicara, Polisi Amankan 13 Paket Sabu dari Amang Joy 

Sadilah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel mengatakan sesuai dengan tugas dan fungsi dari Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum, maka dilakukan kunjungan ke kabupaten Tapin.

Kunjungan itu untuk mengetahui pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Tapin karena partisipasi masyarakat yang memilih sangat tinggi.

Bahkan Kabupaten Tapin nomor 1 tertinggi prosentasi partisipasi pemilih pada Pemilu, 17 April 2019 lalu se Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Heboh Cacar Monyet, Karantina Banjarmasin Pantau Penyebaran Virus Ini Melalui 3 Pelabuhan & Bandara

Intinya hasil dari pertemuan ini pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tapin juga berlangsung dengan aman dan lancar ini yang patut diapresiasi," katanya.

Acara pertemuan dan dialog difasilitasi Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin. Usai acara masing-masing peserta mendapat bingkisan kue bingka untuk berbuka puasa. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved