Berita Jakarta

Korlantas Akan Datangi Sekolah-sekolah, Selama Puasa, SIM Millenial Ditunda Sementara

Rencananya, Korlantas Polri akan ke datang ke SMA di seluruh Tanah Air untuk mengajak siswa-siswi ini untuk membuat SIM.

Korlantas Akan Datangi Sekolah-sekolah, Selama Puasa, SIM Millenial Ditunda Sementara
ibrahim ashabirin
Ruang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Tapin memiliki ruang pencerahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang sedang menggalakkan program Millenial Road Safety Festival di seluruh Indonesia juga akan menerbitkan Surat Izin Mengemudi ( SIM) Millenial.

SIM ini khusus untuk siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas ( SMA) atau sederajat yang sudah cukup umur. Rencananya, Korlantas Polri akan ke datang ke SMA di seluruh Tanah Air untuk mengajak siswa-siswi ini untuk membuat SIM.

Program yang rencananya dimulai Maret 2019 ini akan dimulai di masing-masing Ibu Kota Provinsi. Namun sayangnya, program tersebut perlu dihentikan sementara.

"Kegiatan-kegiatan milenial itu kan kemarin kita hentikan sementara. Kita akan lanjutkan lagi setelah Lebaran," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri, di sela-sela diskusi yang digelar TerasKita dengan tema 'Mudik Selamat, Guyub Rukun' di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca: Istri Bupati Mimika Meninggal Dunia, Tak Sadarkan Diri Saat Hendak ke Ibadah Minggu

"Nanti waktunya kita tentukan lagi, kita konsepkan lagi. Sehingga tidak kalah dengan apa yang sudah kita konsepkan dari semula," kata Refdi.

Sebelumnya, Refdi menyebutkan bahwa SIM tersebut dibuat dengan desain dan motif khusus. Golongannya tetap sama, namun kemasannya dibuat milenial.

(Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SIM Millenial Ditunda Sementara Selama Bulan Puasa"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved