Berita Kotabaru

NEWSVIDEO - Wakil Gubernur Kalsel Buka Saijaan Expo 2019 di Siring Laut Kotabaru

Menyambut hari jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar resmikan acara pembukaan Saijaan Expo 2019

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menyambut hari jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar resmikan acara pembukaan Saijaan Expo 2019 yang dilaksanakan selama 10 hari.

Sementara pembukaan Saijaan Expo 2019 di Siring Laut Kotabaru sendiri dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan pada Senin (20/5/19) pukul 16.00 wita.

Kegiatan juga dihadiri Forkopinda Kabupaten Kotabaru ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.

Menurut panitia Pelaksana Zainal Arifin, Saijaan Expo 2019 ini dalam Rangka Menyambut Hari Jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru. Ada dua tenda roder yang disediakan untuk expo bagi SKPD di Kotabaru yang masing-masing isinya sebanyak 34 stand dengan total 68 stand.

"Khusus untuk tenda roder ini diperuntukkan dinas dan kecamatan. Sementara untuk diluar itu ada tenda outdoor kerucut ukuran 5x5 sebanyak 40 unit untuk pedagang luar," katanya.

Baca: Jelang MotoGP Italia 2019 - Menangi 3 Kali Balapan, Marc Marquez Mulai Dominasi di Ajang MotoGP 2019

Baca: 5G Mendekati Kenyataan, Inlah Peta Sebaran Jaringannya di Dunia dari Pembuat Speedtest

Baca: Wanita Ini Sungguh Luar Biasa! Nikahi Jembatan di Perancis dan Merasakan Kokohnya Sang Suami


Dia juga mengaku disediakan tenda gratis sebanyak 50 unit khusus untuk lokal Kotabaru. Mereka ini diminta untuk menyajikan keterampilan dan produk lokal.

Selain itu, juga ada tenda yang disiapkan CBU Event Organizer dengan ukuran 3x3 m sebanyak 35 unit dan ukuran 5x5 m sebanyak 45 unit.Total kesulurah stand ada sebanyak 195 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, tahun ini lebih fokus untuk penampilan produk unggulan lokal Kotabaru. Produk kerajinan dan produk makanan yang ditampilkan UKM di Kotabaru.

"Jadi tahun ini berbeda. Nantinya produk mana yang lebih menarik dan bagus, maka itu yang akan kita bantu untuk mempromosikan produknya. Pemda akan mensupport untuk produk tersebut. Jadi di Expo ini kita lebih menonjolkan produk lokal dan kita juga pamerkan pembangunan kemajuan di Kotabaru, " katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Jajarannya dan pelaku usaha serta peserta Expo Saijaan 2019 ini. Kegiatan Expo tersebut merupakan wadah untuk memajukan ekonomi kerakyatan di Kotabaru.(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved