Berita Dunia

Presiden Duterte Dirumorkan Alami Gagal Jantung, Begini Penjelasan Juru Bicara Pemerintah Filipina

Duterte dirumorkan dilarikan ke Rumah Sakit Cardinal Santos yang berlokasi di San Juan City akhir pekan ini karena alami gagal jantung.

Presiden Duterte Dirumorkan Alami Gagal Jantung, Begini Penjelasan Juru Bicara Pemerintah Filipina
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Istana Merdeka saat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Jakarta, Jumat (9/9/2016). Kunjungan Presiden Duterte ke Indonesia untuk membahas penyanderaan WNI, keamanan laut Sulu, calon jemaah haji ilegal yang menggunakan paspor Filipina, dan pemberantasan narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANILA - Kabar tentang kesehatan Presiden Rodrigo Duterte menjadi perbincangan hangat masyarakat di Filipina.

Duterte dirumorkan dilarikan ke Rumah Sakit Cardinal Santos yang berlokasi di San Juan City akhir pekan ini karena alami gagal jantung.

Juru bicara pemerintah Filipina Salvador Panelo pun langsung memberikan penjelasan terkait rumor tentang kesehatan Presiden Rodrigo Duterte yang dikabarkan tengah memburuk.

Diwartakan DPA via Straits Times Minggu (19/5/2019), Duterte dirumorkan dilarikan ke Rumah Sakit Cardinal Santos yang berlokasi di San Juan City akhir pekan ini karena alami gagal jantung.

Baca: Warna Pelangi Laba-laba Merak Ini Ternyata Berasal dari Pigmen Super Hitam ini, Simak Penjelasanya

Baca: Ayu Ting Ting Marah-marah ke Manajemen Setelah Foto Endorsenya Ketahuan Milik Orang Lain

Baca: Hindarkan Beristirahat di Dalam Kabin Saat Mudik, Ini Bahaya yang Mengancam

Dalam keterangan tertulis dikutip Rappler, Panelo menyatakan rumor yang beredar itu tidak benar. Duterte dia sebut masih berada di kompleks Istana Malacanang.

"Saya baru berbicara dengannya. Dia tidak mengiyakan ataupun membantah bahwa dia berkunjung ke rumah sakit," tutur Panelo dalam pernyataannya.

Panelo menjelaskan, mantan Wali Kota Davao itu berada di Bahay Pangarap, masih berada di kawasan Malacanang, dan menandatangani dokumen saat dia menemuinya.

Meski begitu, keterangan itu juga tidak menghilangkan desas-desus sepenuhnya bahwa presiden berjuluk The Punisher itu setidaknya mengunjungi rumah sakit.

Sebelumnya, Grup Keamanan Presiden (PSG) melalui juru bicaranya Zeerah Blanche Lucrecia melalui pesan kepada awak media berkata Duterte belum membuat kunjungan.

"Namun, kami memastikan presiden berada dalam kondisi baik dan sehat," kata Lucrecia yang menolak mengungkapkan di mana Duterte dengan alasan protokol keamanan.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved