Berita Banjarmasin

Rusdi Imbau Masyarakat Kalsel Jaga Ketertiban dan Keamanan Jelang 22 Mei

Jajaran kepolian Polda Kalsel mengharapkan dukungan moril dari tokoh-tokoh di Banua untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang 22 Mei

Rusdi Imbau Masyarakat Kalsel Jaga Ketertiban dan Keamanan Jelang 22 Mei
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kaploresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifa'i mendatangi tokoh Banua, Pangeran HG Rusdi Effendi AR didampingi Wakil Pemimpin Umum Bidang Humas Banjarmasin Post Fachmi Noor ke ruang kerjanya di lantai II Gedung Banjarmasin Post, Senin (20/5/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran kepolian Polda Kalsel mengharapkan dukungan moril dari tokoh-tokoh di Banua untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang penetapan oleh KPU secara resmi 22 Mei 2019.

Harapan tersebut disampaikan, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifa'i saat mengunjungi tokoh Banua, Pangeran HG Rusdi Effendi AR di ruang kerjanya di lantai II Gedung Banjarmasin Post, Senin (20/5/2019).

"Kedatangan kami ke sini mengharapkan dukungan moril berupa imbauan dari tokoh Kalsel berupa imbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banua menjelang rakapitulasi secara resmi KPU, 22 Mei," ucap Kapolresta Banjarmasin.

 Selain pak Rusdi, lanjut dia, pihaknya juga telah mendatangi Guru Zuhdi untuk memgimbau supaya masyarakat Kalsel menjaga keamanan di pengajian.

Baca: Bupati, Wakil Bupati hingga Kepala Dinas Serahkan Zakat ke Baznas HSS

Baca: Terkait Pemecatan Pegawai Kontrak, Ombudsman RI Bakal Lakukan Ini, Bu Nunung: Sudah Sesuai Prosedur

Baca: Faktor Keraguan Reino Barack pada Syahrini Terungkap, Gaya Hidup Incess Jadi Perhatiannya

"Kami juga sudah mendatangi beberapa tokoh lainnya," jelas Sumarto.

Ditambahkan dia, melihat Urang Banjar yang agamis dan mengutamakan kepentingan orang banyak dibanding satu golongan, Insha Allah akan aman dan terkendali.

Sementara itu, Pangeran HG Rusdi Effendy AR selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya sidang pleno rekapitulasi surat suara tingkat provinsi yang jujur, adil dan transparan.

Dia juga mengucapkan hal yang sama kepada pihak keamanan, TNI dan Polri atas kelancaran pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 yang lalu.

Baca: Paduan Cara Beritikaf di Masjid pada 10 Hari Terakhir Ramadhan 1440 H, Berdiam Diri di Masjid

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban hingga penetapan oleh KPU secara resmi pada tanggal 22 Mei," ungkapnya.

Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini mengajak masyarakat Kalsel menolak people power yang mengganggu situasi Kantibmas Negara Indonesia. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved