Berita Banjarmasin

Terkait Pemecatan Pegawai Kontrak, Ombudsman RI Bakal Lakukan Ini, Bu Nunung: Sudah Sesuai Prosedur

Pada pertengahan Maret 2019, seorang pegawai kontrak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Provinsi Kalsel dipecat.

Terkait Pemecatan Pegawai Kontrak, Ombudsman RI Bakal Lakukan Ini, Bu Nunung: Sudah Sesuai Prosedur
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada pertengahan Maret 2019, seorang pegawai kontrak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Provinsi Kalsel dipecat.

Awalnya, lelaki tersebut yang diketahui bernama Ivan Redhani mengirimkan keluhan via surat pembaca di media cetak Banjarmasin Post yang terbit pada 19 Maret.

Akibat, tindakan itu, Ivan karir Ivan di Dinas Perpustakaan harus berakhir dengan pemutusan hubungan kerja atau pemecatan.

Karena dipecat, Ivan merasa putus asa bahkan mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Pasar Lama, Banjarmasin. Namun beruntung, nyawanya tertolong.

Perjuangan Ivan rupanya tak berakhir. Pada akhir April 2019 kemaren, ia baru saja membawa persoalan tersebut ke Ombudsman RI di Banjarmasin.

Pihak Ombudsman pun langsung menangani pengaduan yang disampaikan oleh mantan pegawai kontrak Dispersip Pemprov Kalsel tersebut.

Baca: Faktor Keraguan Reino Barack pada Syahrini Terungkap, Gaya Hidup Incess Jadi Perhatiannya

Baca: Paduan Cara Beritikaf di Masjid pada 10 Hari Terakhir Ramadhan 1440 H, Berdiam Diri di Masjid

Baca: Venna Melinda Bereaksi Ketika Ria Ricis Beri Perlakuan ke Vania Adik Verrell Bramasta, Ajak ke KUA?

Kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (20/5/2019), Ketua Ombudsman RI di Banjarmasin, Noorhalis Majid menyampaikan, kalau pihaknya masih menindaklanjuti laporan tersebut.

Ia mengatakan, setelah diperiksa, maka ditetapkan kalau laporan pemecatan itu menjadi bagian kewenangan Ombudsman RI di Banjarmasin.

“Jadi isi pengaduannya, dia (Ivan Redhani) itu diberhentikan setelah mengeluh atau menyampaikan keluhan di surat pembaca pada koran Banjarmasin Post. Kemudian ditracking oleh pihak Dispersip dan diketahui siapa pengguna nomor yang mengadu tersebut,” ucap Nurchalis Majid.

“Setalah itu baru kemudian dipecat karena pengaduan itu,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved