Berita Kabupaten Banjar

THR ASN Pemkab Banjar Akan Dibagikan 24 Mei 2019, BPKAD Banjar Masih Siapkan Raperbup

Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Banjar, pasalnya dijadwalkan akan menerima THR pada 24 Mei 2019 mendatang

THR ASN Pemkab Banjar Akan Dibagikan 24 Mei 2019, BPKAD Banjar Masih Siapkan Raperbup
Hari widodo
Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur, dan Bupati KH Khalilurrahman, halal bihalal dengan ASN Pemkab Banjar, Senin (25/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Banjar, pasalnya dijadwalkan akan menerima THR pada 24 Mei 2019 mendatang.

Saat ini sedang disiapkan Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman.

Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Achmad Zulyadaini mengatakan, pihaknya memang sedang menyiapkan Raperbup untuk proses pencairan THR ASN Pemkab Banjar.

Selain itu, para ASN tetap menerima gaji bulan Juni yang rencananya akan dibayarkan pada 3 Juni 2019 dan kembali menerima gaji 13 pada 2 Juli 2019.

"Untuk alokasi sudah disiapkan pada APBD 2019," katanya.

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD, H Abdullah Fathar menjelaskan, pada hasil Rapat Persiapan Draf Peraturan Bupati Banjar tentang Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 terhadap PP Nomor 35 dan PP Nomor 36 dan Pembayaran Gaji Induk untuk Juni 2019.

Baca: Puncak Kemarau Terjadi pada Agustus hingga Oktober, Suhu Udara Bakal Mencapai 35 Derajat Celcius

Berdasarkan hasil notuel rapat tersebut, diantaranya CPNS berdasarkan PP dan PMK, harus dibayarkan karena berdasarkan SPMT 1 April 2019 baik itu untuk THR maupun gaji ke-13nya akan masuk dalam Peraturan Kepala Daerah. Gaji THR akan dibayarkan pada 24 Mei 2019, gaji ke-13 akan dibayarkan pada 2 Juli 2019.

"Harus dibuatkan Rancangan Peraturan Bupati Banjar tentang Pembayaran Gaji Induk untuk bulan Juni 2019. Gaji Juni akan dibayarkan pada 3 Juni 2019," katanya.

Sedangkan untuk pembayaran gaji Juni 2019 diberikan surat tugas kepada pengelola SP2D untuk pembayaran gaji yang ditandatangani oleh Sekda Banjar. Untuk tunjangan TPP apakah akan dikonsultasikan dengan kementerian dalam negeri bersama tim rapat sebelum dibayarkan.

Pada rapat yang berlangsung di aula BPKAD Kabupaten Banjar itu, dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Banjar, Hj SIti Mahmudah. Turut dihadiri Kepala BPKAD Kabupaten Banjar, Achmad Zulyadaini.

Baca: Ibu Kota RI Dipindah ke Palangkaraya, Enam Juta Warga DKI Bakal Pindah ke Kalteng

Sebelumya, terkait Presiden Jokowi sudah meneken Peraturan Pemerintah tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan (PP Nomor 35 Tahun 2019) pada 6 Mei 2019 lalu, tapi pencariannya dikhawatirkan tidak bisa pada Ramadan ini sempat membuat waswas pegawai ASN di Pemkab Banjar.

Pegawai ASN di Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Hamdani sempat heran kenapa THR dan gaji ke-13 tidak bisa dicairkan. Namun dirinya memercayakan kepada pimpinan, dalam hal ini Bupati Banjar H Khalilurrahman untuk memperhatikan ASN di Pemkab Banjar yang mau berlebaran.

"Percaya saja pasti ada solusi, sepenuhnya menyerahkan kepada pimpinan saja," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan pegawai ASN di Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjar, Hj Nurul.

"Ada rasa tertawa dan menangis kalau memang THR dan gaji ke-13 tidak bisa dicairkan. Tetapi saya meyakini pasti ada solusi dari Pimpinan," singkatnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved