Berita Internasional

Wanita Ini Sungguh Luar Biasa! Nikahi Jembatan di Perancis dan Merasakan Kokohnya Sang 'Suami'

Seorang perempuan Australia mengungkapkan tentang pernikahan luar biasa yang dijalaninya. Namun yang menarik, suaminya ini bukanlah manusia.

Wanita Ini Sungguh Luar Biasa! Nikahi Jembatan di Perancis dan Merasakan Kokohnya Sang 'Suami'
Facebook via Daily Mirror
Jodi Rose. Perempuan asal Australia yang menikah dengan jembatan di Perancis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARIS - Seorang perempuan Australia mengungkapkan tentang pernikahan luar biasa yang dijalaninya. Namun yang menarik, suaminya ini bukanlah manusia.

Jodi Rose yang berseri-seri mengikat janji sehidup semati dengan " suami" yang sangat kokoh dan kuat serta disaksikan oleh puluhan orang tamu di sana.

Namun seperti dilaporkan Daily Mirror Senin (20/5/2019), suami Rose merupakan sebuah jembatan yang berdiri sejak abad ke-14 yang berada di selatan Perancis.

Pada 2013, Rose yang juga seorang musisi eksperimental itu menikah dengan Jembatan Le Pont du Diable, berarti Jembatan Setan, yang berada di Ceret.

Sebagai musisi, dia berkeliling dunia untuk merekam suara yang dihasilkan oleh getaran kabel di jembatan sebelum "jatuh hati" dengan Le Pont du Diable.

Baca: Tersiksa dan Coba Bunuh Diri, Hilda Vitria Akui Menikah dengan Kriss Hatta dalam Keadaan Tertekan

Baca: Apa Itu 5G? Lalu Kenapa Pemerintah Amerika Serikat Memasukkan Huawei ke Daftar Hitam?

Baca: Live Indosiar : Susunan Pemain Barito vs Persija Liga 1 2019 - Cara Live Streaming Vidio.com Premier

Kepada Sunday Night di Australia, Rose mengungkapkan kembali momen yang membuatnya gugup itu. Dia mengaku seperti pengantin yang tengah menunggu sang pangeran.

Sebagai bentuk keseriusannya, dia mengatakan sudah membuat cincin kawin besar untuk sang "suami" yang hingga kini masih disimpan di rumahnya.

"Dia membuat saya semakin terhubung dengan Bumi ini. Dia telah menarik saya dari pengembaraan yang tidak jelas saya jalani sebelumnya," kata Rose.

"Dia sangat kokoh, stabil, berakar sampai ke tanah. Sementara saya hanyalah seorang perempuan yang tidak jelas dan mengembara dari satu jalan ke jalan lainnya," lanjutnya.

Menurut Rose, satu hal yang membuatnya menyukai jembatan itu adalah karena Le Pont du Diable membuatnya menjadi dirinya sendiri tanpa harus khawatir dengan sekitarnya.

"Jembatan Setan itu merupakan sosok yang saya cari dalam diri seorang suami. Yakni sangat dipercaya, sensual, kokoh, dan tentu tampan," puji Rose.

Rose menjabarkan rasa sukanya terhadap jembatan tersebut sebagai kondisi yang disebut sebagai sinestesia personifikasi, di mana orang menyamakan obyek layaknya manusia.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved