Berita HSS

Bayi Jantung Bocor Asal HSS Berobat ke Jakarta, Fahrudin Lega Biaya Dijamin BPJS Semesta Pemkab HSS

Seorang bayi bernama Aisyatur Rahmah berusia 13 bulan, divonis menderita jantung bocor.

Bayi Jantung Bocor Asal HSS Berobat ke Jakarta, Fahrudin Lega Biaya Dijamin BPJS Semesta Pemkab HSS
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
Aisyatur Rahmah (13 bulan) bayi penderita jantung bocor dalam gendongan ibunya, saat berpamitan dengan Bupati HSS H Achmad Fikry untuk berobat ke Rs Jantung Harapan Kita, Jakarta, Senin (20/5/2019). 

BANJARMASINPOS.CO.ID, KANDANGAN - Seorang bayi bernama Aisyatur Rahmah berusia 13 bulan, divonis menderita jantung bocor. Bayi tersebut putri pasangan Fahrudin-Mardiah, warga Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Derita yang dialami bayi malang tersebut, membuat pilu kedua orang tuanya. Apalagi, setelah di rawat di Rs H Hasan Basri Barabai dan dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin, dokter di rumah sakit tersebut merekomendasikan agar pengobatan Aisya ‎harus dilakukan di Rs Harapan Kita Jakarta, yang khusus menangani pasien penderita sakit jantung.

Beruntung, ditengah kebingungan orang tua Aisya soal biaya, secercah harapan datang. Bupati HSS H Achmad Fikry yang menerima informasi derita bayi tersebut, langsung mengunjungi rumahnya di Desa Madang pekan lalu.

Bupati datang bersama Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Siti Zainab dan Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma. Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan, pengobatan Aisya dilindungi pemerintah kabupaten HSS melalui program ‎BPJS Semesta, program berobat gratis bagi seluruh warga HSS.

Baca: Tata Cara & Rukun Itikaf di Masjid Pada 10 hari Terakhir Ramadhan 1440 H, Ini Bacaan Niatnya

Baca: Kekaguman Luna Maya pada Cucu Jokowi Perlihatkan Wajah Imut Putri Kahiyang Ayu, Sedah Mirah

Baca: Pembelaan Reino Barack Saat Syahrini Disebut Tak Bisa Masak, Ingat Video Potong Wortel?

Pasca kunjungan 14 Mei tersebut, Senin 20 Mei 2019 kemarin, Aisya diberangkatkan ke Jakarta oleh Pemkab HSS dengan bantuan Dinas Sosial. Sebelumnya, Bupati HSS juga memberikan bantuan biaya akomodasi dan keperluan lainnya selama pengobatan.

Selama proses pengobatan di Rs Jantung Harapan Kita tersebut, Aisya dan orangtuanya didampingi tenaga kesehatan dari Dinkes HSS serta relawan dari Kurir Sedekah Sahabat.

Sebelum berangkat, Aisya bersama orangtuanya didampingi Kadinkes dan Kadinsos berpamitan dengan Bupati HSS di ruang kerjanya Kantor Bupati HSS. Fikry kepada ayah Aisya, fahrudin berpesan, agar tak merisaukan masalah biaya pengobatan karena sudah ditanggung pelayanan program BPJS Semesta Pemkab HSS.

"Saya berharap, pengobatan ini membawa efek positif pada kesehatan Aisya karena dia akan ditangani dokter di rumah sakit pusat jantung nasional Harapan Kita di Jakarta. Selepas berobat nanti, kita doakan Aisya kembali pulang dalam keadaan sehat,"kata Fikry.

Sementara, ayah Aisya Fahrudin menyatakan sangat berterimakasih atas perhatian Bupati HSS dan dinas terkait, yang begitu peduli dengan penderitaan anaknya yang didiagnosa jantung bocor. Apalagi, seluruh biaya berobat hingga biaya transportasi dan akomodasi, juga dibantu pemerintah kabupaten.

Baca: Tangis Istri Pertama Iringi Kabar Ustadz Arifin Ilham Kritis, Ustadz Yusuf Mansur Bantah Meninggal

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Champion Tottenham Hotspur vs Liverpool Live di RCTI

Diapun meminta doa masyarakat HSS agar setelah berobat di Jakarta, anak ketiganya itu bisa sembuh, dan kembali ceria.

"Biaya berobat ke rumah sakit di Jakarta itu pastilah mahal. Alhamdulillah kami dibantu program BPJS semesta pemerintah kabupaten. Semoga Bupati HSS dan jajarannya yang membuat kebijakan tersebut senantiasa diberi kesehatan, dimurahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya,"kata Fahrudin.

Dijelaskan, sebelum didiagnosa jantung bocor, putrinya tersebut antara lain sering sesak napas dan terlihat lemes, berat badan berkurang dan sulit minum susu. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved