Lifestyle

Diang Anisa Ingin Dedikasikan Ilmunya Untuk Jaga Ekosistem Mangrove

Anisa juga kuliah di ilmu kelautan dan salah satunya ada mata kuliah ekosistem mangrove, maka ia berharap bisa mendedikasikan ilmunya.

Diang Anisa Ingin Dedikasikan Ilmunya Untuk Jaga Ekosistem Mangrove
istimewa
Anisa Fat Mandari 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain aktif sebagai mahasiswi, Anisa Fat Mandari juga aktif di Pewadahan Atak & Diang Batola. Ya, itu karena predikatnya sebagai Diang Berbakat Kabupaten Barito Kuala 2018.

Anisa yang kuliah di ULM Banjarbaru Program Studi Ilmu Kelautan, juga turut membantu dalam pemilihan Atang & Diang Batola yang baru saja sosialisasi ke beberapa SMA.

"Senang juga melihat antusias adik-adik di tiap sekolah. Sebelumnya saya juga ada ajukan question & answer (q&a) di Instagram untuk menggali animo para remaja dan menjawab pertanyaan bagi yang ingin bergabung dalam pemilihan Ayak & Diang," selorohnya.

Sambungnya apa yang disampaikan itu hanya sebagian besar dari proses pemilihan, dan lebih banyak memotivasi kepada penerus lainnya untuk ikut serta menjadi salah satu pelopor wisata d Batola.

Baca: BEM se Kalsel Turun ke Jalan, Ajak ini Pada 22 Mei Besok

Baca: Ikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Taqwa Mengisi Libur Puasa, 237 Remaja HSS Dapatkan Ini

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somal Soal Nuzulul Quran & Keutamaan Baca Alquran di Ramadhan 1440 H

"Melestarikan budaya Batola yang sempat tertimbun akibat globalisasi. Kami di pewadahan bukan saja fokus terhadap wisatanya, tetapi juga menggali lagi budaya asli suku Dayak Bakumpai, suku asli Batola," bebernya gadis kelahiran Temanggung, 4 Juni 2001 ini.

Karena Anisa juga kuliah di ilmu kelautan dan salah satunya ada mata kuliah ekosistem mangrove, maka ia berharap bisa mendedikasikan ilmunya.

"Menata dan menjaga ekosistem mangrove yang ada di pulau Bakut , pulau Curiak dan sebagainya," terangnya.

Pulau curiak, merupakan habitat asli bekantan, salah satu hewan dilindungi di Kalimantan Selatan.

Diharapkan pula kepada masyarakat kesadaran mereka untuk ikut serta menjaga dan melestarikan potensi wisata Barito Kuala.

Meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, dan paling diharapkan dari pemerintah adalah dukungan penuh untuk mewujudkan sadar wisata terhadap masyarakat dan pengelolaan wisata.

Baca: Ikuti Sunatan Massal, 226 Anak Dari 12 Kecamatan di Tapin Dapatkan Bingkisan Ini

Baca: Paman Birin Ungkap Renovasi Stadion 17 Mei Jadi Stadion Internasional, Diperlukan Dana Rp 250 Miliar

Harapan Anisa memang perlu dukungan semua pihak, apalagi ia termasuk orang yang gigih dalam berjuang hingga meraih sederet prestasi.

Anisa peraih Nilai UNBK Terbaik ke-2 se-Kabupaten Barito Kuala 2018, Peserta LKS (Lomba Keterampilan Siswa) SMK Tingkat Provinsi Kal-Sel bidang Lomba IT Network Systems Administrations, Juara 3 O2SN SMK Tingkat Kabupaten Batola Cabang Lomba Bulutangkis 2015, Juara Harapan 2 Lomba Tandu Cepat PMR WIRA Tingkat Provinsi Kalsel 2017.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved