Liga 1 2019

Hasil Barito Putera vs Persija Imbang 1-1, Jacksen Tidak Puas, Tapi Puji Perjuangan Anak Asuhnya

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago belum puas atas hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Hasil Barito Putera vs Persija Imbang 1-1, Jacksen Tidak Puas, Tapi Puji Perjuangan Anak Asuhnya
banjarmasinpost.co.id/apunk
Laga Barito Putera Vs Persija yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam itu berakhir dengan hasil imbang 1-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago belum puas atas hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan Persija Jakarta di laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam.

"Kalau dari segi hasil saya tentu kecewa kami hanya meraih satu poin saja," ujar Jacksen.

Namun dari segi permainan dia memuji perjuangan yang tidak kenal untuk anak asuhnya.

"Kami tertinggal lebih dulu lalu dengan semangat juang anak anak berhasil mengejar ketertinggalan," tambah pelatih asal Brasil ini.

Apalagi ujar Jacksen tim yang dilawan adalah juara bertahan dan sudah lama melakukan persiapan yakni tampil di Piala AFC.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Persija Jakarta Liga 1 2019 - Skor 1-1, Pembuktian Striker Mahal Barito

"Sejak Januari Persija sudah melakukan laga sehingga persiapan mereka lebih matang," tambah ayah dari Hugo dan Diego ini.

Barito Putera sendiri kata Jacksen memerlukan 3-4 kali lagi pertandingan resmi agar benar benar menemukan bentuk permainan yang terbaik.

Di laga perdana Liga 1 itu Jacksen kembali menyoroti bek sayap mereka terutama Andri Ibo yang bermain di bawah kualitas terbaiknya.

Makanya di babak kedua Andri Ibo yang beroperasi di sektor bek sayap kanan ditarik keluar digantikan Roni Beroperay yang mengisi bek kiri. Sementara Dandi Maulana menggantikan posisi Ibo di kanan.

Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman pun mengaku memang hasil akhir yang didapat mengecewakan sebab skuat Tim Laskar Antasari bermain di kandang sendiri.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Persija Jakarta Liga 1 2019 : Skor Akhir 1-1, Gol Simic Dibalas Silva

"Namun yang kita patut banggakan adalah perjuangan anak anak dalam mengejar ketertinggalan. Pelatih dan pemain sudah memberikan yang terbaik bagi tim," ujar putra pendiri dan pemilik Barito Putera alm H Sulaiman HB ini.

Hasnur menambahkan kompetisi masih panjang ada 33 pertandingan lagi yang bakal dijalani Rizky Pora dan kawan kawan.

"Mohon tetap dukungan dan doa bagi masyarakat Banua tercinta untuk laga pertandingan," lanjut Hasnur.
Untuk laga selanjutnya menghadapi Madura United pada Jumat (24/5/2019) malam, Hasnur meminta tim pelatih melakukan evaluasi.

"Beda lawan beda tentu beda strategi nah ini hanya tim pelatih yang tahu. Saya percaya Jacksen yang memiliki pengalaman sudah tahu strategi apa yang diberikan," ujar Hasnur.

Hasnur mengetahui saat ini Madura United adalah tim bertabur bintang dan dipekan pertama mereka menang telak 651 atas tuan rumah Persela Lamongan itu tentu akan menjadi tantangan bagi tim. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved