KalselPedia

KalselPedia : Mengenal Masjid Jamhuri Aisyah di Batola dan Daftar Masjid di Kabupaten Batola

Berada di perempatan besar Handil Bakti, 5 Km ke arah jembatan Sungai Barito. Masjid Jamhuri Aisyah bangunannya berdiri megah, terdiri 2 lantai.

KalselPedia : Mengenal Masjid Jamhuri Aisyah di Batola dan Daftar Masjid di Kabupaten Batola
Dok/banjarmasinpost.co.id
Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Simpang Serapat Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BAGI yang sering bepergian ke arah Marabahan, Kabupaten Batola atau ke Kalimantan Tengah (Kalteng), lewat jalan Trans Kalimantan, pasti akan mengenal dan tahu soal Masjid Jamhuri Aisyah di kawasan Simpang Serapat Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Berada di perempatan besar Handil Bakti, 5 Km ke arah jembatan Sungai Barito. Masjid berdiri megah, terdiri 2 lantai. Tempat wudhunya berada di sisi kiri masjid jika dari pintu masuk. Ada sekitar 50 kran air di Masjid Jamhuri Aisyah. Jadi tidak usah khawatir untuk antri wudhu.

Tempat parkir sangat luas. Bisa menampung ratusan motor dan mobil. Masjid ini bisa menampung ribuan jamaah. Lokasi masjid ini berada di jalur utama Banjarmasin Kalsel -Palangka Kalteng sangat pas untuk kita beristirahat menunaikan shalat jika saat perjalanan masuk waktu shalat.

Masjid ini dibangun dengan dana pribadi H Jamhuri ini.

Keberadaan Masjid Jamhuri Aisyah dikawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak (antara Simpang 4 Handil Bakti–Jembatan Barito), Kalsel terasa sangat membantu umat muslim yang ingin beribadah, terutama bagi pengguna jalan yang melintas baik warga Kalsel yang ingin ke Kalteng, maupun sebaliknya.

Masjid ini dibangun oleh pengusaha H Jamhuri sejak April 2013 silam, dengan luas bangunan 29 meter x 29 meter dan berdiri di lahan seluas 2 hektare.

Ratusan umat Islam menghadiri acara maulidan di Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Kamis (22/12/2016) malam.
Ratusan umat Islam menghadiri acara maulidan di Masjid Jamhuri Aisyah Batola, Kamis (22/12/2016) malam. (banjarmasinpost.co.id/fadly)

Setelah diresmikan pejabat dan ulama setempat Agustus 2016 lalu, keberadaan masjid ini banyak disinggahi warga pengguna jalan untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu.

Tak hanya itu, masjid ini dilengkapi dengan mini market di dalam kawasan masjid sehingga jemaah bisa membeli keperluan pribadi untuk melanjutkan perjalanan.

Nah, inilah Sebagian Daftar Masjid dan Langgar di Kabupaten Batola;

*. Masjid Al Mushallun
Handil Bakti, Alalak, Barito

Halaman
1234
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved