Berita Kalteng

Kesbangpol Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas

Menindaklanjuti Kegiatan Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 pada tangal 16 Mei 2019 di Jakarta.

Kesbangpol Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas
tribunkalteng.com/fadly
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan arahan rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (21/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menindaklanjuti Kegiatan Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 pada tangal 16 Mei 2019 di Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan rapat yang dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sekaligus sebagai Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas.

Dalam arahannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memaparkan fakta Negara Indonesia yang merupakan Negara teraman nomor 9 di dunia berdasarkan versi Gallup Global Law and Order.

Serta Indonesia meraih posisi untuk tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah versi Gallup World Poll (GWP), mengimbangi Swiss yang selama ini selalu berada di peringkat satu.

Baca: Keutamaan Baca Alquran di Bulan Ramadhan Kata KH Husin Naparin, Simak Nuzulul Quran Menurut UAS

Baca: Kondisi Ustadz Arifin Ilham Kembali Kritis Dikabarkan Alvin Faiz, Sempat Tuliskan Wasiat Ini

Baca: Luna Maya Pingsan di Kamar Mandi, Raffi Ahmad Panik, Eko Patrio Ungkap Soal Curhat Pilu Luna

Baca: Prabowo dan Jokowi Berbarengan Sikapi Hasil Akhir Rekapitulasi Pilpres 2019 yang Ditetapkan KPU

Baca: Dibohongi Karyawannya, Nagita Slavina Terpaksa Naik Metromini, Istri Raffi Ahmad Sampai Begini

"Tantangan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI ada berbagai macam, salah satunya perilaku intoleransi. Oleh karena itu marilah kita saling menjaga kerekatan dan kerukunan antar sesama sehingga indonesia akan menjadi negara yang lebih maju lagi kedepannya," ucap ben.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menambahkan untuk menghormati Bulan Ramadan ini dengan tidak melakukan perbuatan yang tidak baik yang dapat merugikan bangsa dan berpesan agar menjaga kesatuan sehingga Kabupaten kapuas menjadi Kota yang aman indah dan ramah.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dalam paparannya yang disampaikan oleh Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu, Warsianta menyebutkan terdapat empat pilar kebangsaan yaitu Pilar Pancasila, Pilar Undang-Undang Dasar 1945, Pilar Negeri Kesatuan Republik Indonesia dan Pilar Bhineka Tunggal Ika.

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat pasca Pemilu 2019 agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax dan menjaga kebersamaan agar tidak terjadi perpecahan antara masyarakat Indonesia sehingga tercipta suasana yang aman dan damai.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved