Liga 1 2019

Peluit Palsu Penonton Ganggu Laga Barito Putera vs Persija Jakarta

Hasil imbang di laga pembuka ini tentu saja mengecewakan bagi para pendukung tim Laskar Antasari apalagi laga itu berlangsung di kandang sendiri.

Peluit Palsu Penonton Ganggu Laga Barito Putera vs Persija Jakarta
banjarmasinpost.co.id/apunk
Laga Barito Putera Vs Persija yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam itu berakhir dengan hasil imbang 1-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barito Putera hanya mampu meraih satu poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta dalam laga pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam.

Hasil imbang di laga pembuka ini tentu saja mengecewakan bagi para pendukung tim Laskar Antasari apalagi laga itu berlangsung di kandang sendiri.

Selain hasil ada yang lebih mengecewakan lagi yakni sikap beberapa oknum penonton yang hadir di lapangan 17 Mei Banjarmasin.

Berbaur dengan 7.100 penonton yang hadir oknum penonton ini berprilaku tidak terpuji saat laga seru berlangsung.

Beberapa kali oknum penonton ini membunyikan peluit palsu terutama saat tim tamu Persija Jakarta membangun menyerang.

Baca: Hasil Barito Putera vs Persija Imbang 1-1, Jacksen Tidak Puas, Tapi Puji Perjuangan Anak Asuhnya

Ulah kurang terpuji ini sempat di protes para pemain Persija Jakarta sehingga laga pun sempat dihentikan beberapa saat.

Hingga laga berakhir dengan hasil seri 1-1, kelakukan oknum penonton ini pun masih mendapat perhatian para pengguna media sosial.

Kebanyakan mereka menyangkan aksi kurang fair play oknum penonton yang belum diketahui di tribune mana berada ini.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Djumaderi Maserun sangat menyangkan ulah oknum suporter yang ikut membunyikan peluit ini.

"Pertandingan tadi malam berlangsung aman dan lancar, sayang ada insiden kecil yang sangat kita sayangkan sehingga menganggu konsentrasi pemain," ujar Djumaderi.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Persija Jakarta Liga 1 2019 - Skor 1-1, Pembuktian Striker Mahal Barito

Djumaderi berharap kedepan penonton Barito Putera lebih dewasa lagi sebab selama ini Barito Putera dikenal sangat sopan ketika main di kandang.

"Apalagi kita sudah mendapat predikat tim fair play musim lalu. Menghadapi laga selanjutnya mari kita jaga ketertiban, jangan ada lagi bunyi peluit dari penonton," imbaunya.

Selain soal bunyi peluit palsu, tindakan nakal pemain tengah Persija Jakarta Sandi Sute yang dengan sengaja menginjak Evan Dimas juga menjadi sorotan lain di laga pembuka Barito Putera ini.

Video aksi kurang terpuji Sute di laga yang disiarkan secara live ini pun langsung dibagikan para fan sepakbola Indonesia di media sosial dan mendapat tanggapan beragam. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved