Menengok Kehidupan di Pulau Matasirih

Permukiman Terlindung Gunung, Warga Pulau Matasirih Tak Pernah Saksikan Matahari Terbit

Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kabupaten yang memiliki banyak pulau. Terutama di Kecamatan Pulau Sembilan.

Permukiman Terlindung Gunung, Warga Pulau Matasirih Tak Pernah Saksikan Matahari Terbit
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pulau Matasirih, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kabupaten yang memiliki banyak pulau. Terutama di Kecamatan Pulau Sembilan.

Di Kecamatan Pulau sembilan ada namanya Pulau Matasirih yang berada paling luar dari Pulau Laut Kotabaru atau wilayah Kalimantan Selatan.

Di pulau inilah, warga tak pernah bisa menikmati cahaya matahari di pagi hari apalagi melihat matahari terbit. Sebab, mereka terlindungi pulau yang merupakan pegunungan.

Sehingga saat dipagi hari, mereka tak pernah bisa melihat matahari. Setiap pagi, masih terasa gelap karena dari luar pulau itu baru bisa melihat matahari terbit.

Baca: Ibu dan Bayinya Korban Tertimbun Longsor di Pulau Matasirih Kotabaru Akhirnya Ditemukan Tim SAR

Menurut seorang warga, Abdul Latif, Masyarakatnya tidak bisa menikmati cahaya matahari pagi selama tinggal di tempat itu.

"Sudah berpuluh-puluh tahun saya tinggal di Pulau ini, namun kami belum pernah merasakan cahaya pagi matahari dari tempat tinggal kami, " kata Abdul Latif.

Pulau Matasirih
Pulau Matasirih (trevelingyuk.com)

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved