Berita Kalteng

Sejumlah Tokoh di Kabupaten Kapuas Sampaikan Pernyataan Tolak People Power

Sejumlah tokoh di Kabupaten Kapuas menyampaikan pernyataan menolak rencana aksi people power yang belakangan waktu kencang berhembus.

Sejumlah Tokoh di Kabupaten Kapuas Sampaikan Pernyataan Tolak People Power
tribunkalteng.co/fadly
Bundaran besar, Ikon Kota Kuala Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sejumlah tokoh di Kabupaten Kapuas menyampaikan pernyataan menolak rencana aksi people power yang belakangan waktu kencang berhembus.

Mulai dari pernyataan tokoh ormas, agama, pemuda dan lainnya.

Satu diantaranya disampaikan Sekretaris Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kapuas, Bernad B Aritonang, satu diantara tokoh ormas.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpengaruh ijtima kelompok tertentu dan jangan ikuti ajakan makar people power, percayakan kepada negara dan aparat keamanan untuk penyelenggaraan negara yang aman dan damai," kata Aritonang.

Lalu dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas.

Ketua MUI Kabupaten Kapuas mengimbau masyarakat Kapuas untuk tidak turut serta dalam rencana aksi people power ke Jakarta.

"Kiranya semua bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif. Kami imbau masyarakat agar tetap berada di dalam ketenangan, tidak perlu masyarakat di Kapuas ini sampai datang ke Jakarta," ungkapnya.

Baca: Pernyataan Resmi Joko Widodo Seusai Hasil Akhir Pilpres 2019 Ditetapkan KPU dan Jokowi-Maruf Menang

Baca: Banyak yang Percaya Bawang Putih Mentah Lebih Berkhasiat, Penelitian Membuktikan ini

Baca: Dibohongi Karyawannya, Nagita Slavina Terpaksa Naik Metromini, Istri Raffi Ahmad Sampai Begini

Baca: BPN Prabowo-Sandiaga Pastikan Akan Ajukan Gugatan Sengketa Hasil Pilpres 2019 ke MK

Kiranya, ungkapnya, yang perlu dilakukan cukup berada di Kabupaten Kapuas dan berdoa kepada Allah SWT. "Semoga bangsa kita, negara kita, senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT," harapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan terkait rencana aksi people power, biarlah mereka yang di Jakarta saja.

"Kita di Kapuas ini cukup berdoa kepada Allah SWT, agar bangsa kita, negara kita daerah kita selalu dalam suasana aman, damai, tentram," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved