Berita Tanahlaut

Tak Jadi Prioritas, RTH Brigjend Hasan Basri Dibiarkan Mangkrak Seadanya

Wacana pembangunan kembali RTH Brigjend Hasan Basri di Jalan Gembira yang kini belum rampung ternyata hanya sekedar wacana.

Tak Jadi Prioritas, RTH Brigjend Hasan Basri Dibiarkan Mangkrak Seadanya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Pembangunan kembali RTH Brigjend Hasan Basri di Jalan Gembira yang kini belum rampung ternyata hanya sekedar wacana, RTH ini pun tampak mangkrak seadanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembangunan kembali RTH Brigjend Hasan Basri di Jalan Gembira yang kini belum rampung ternyata hanya sekedar wacana. Belum ada satupun progres usai wacana pembangunan ulang mencuat.

Setelah dibangun dengan beberapa zona olahraga yaitu gundukan untuk olahraga skateboard, lapangan futsal outdoor, hingga lapangan lainnya, namun tak ada satupun yang dimanfaatkan oleh warga dan diselesaikan dengan baik.

Arena bermain skateboard misalnya dibiarkan berumput tinggi dan tak terawat. Termasuk lapangan futsal yang mulai mengalami kerusakan pada bagian gawang.

Terbangkalainya RTH di tengah kota ini disebut-sebut lantaran pembangunan yang belum selesai. Kemudian bangunan yang sebelumnya dibangun oleh Dinas PUPRP Kabupaten Tanahlaut tersebut rencananya akan dilanjutkan pembangunan ulang oleh DPRKPLH Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Terminal Keraton Dibiarkan Terbengkalai, Kolong Atap Jadi Tempat Burung Bersarang

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Persebaya vs Kalteng Putra Liga 1 2019, Cara Live Indosiar & Vidio.com

Baca: Bayi Jantung Bocor Asal HSS Berobat ke Jakarta, Fahrudin Lega Biaya Dijamin BPJS Semesta Pemkab HSS

Kabid Tata Kota dan Kebersihan DKRKPLH Kabupaten Tanahlaut, Arif Setyawan kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (21/5/2019) mengatakan hingga kini tak ada arahan pembangunan RTH dari Sekretariat Pemkab Tanahlaut.

"Belum ada arahan, baik masuk di anggaran 2019 sampai 2020 rasanya tidak ada," ujarnya.

Terangnya pembangunan ulang RTH tak menjadi prioritas sama sekali sehingga sampai kini RTH masih dibiarkan dengan kondisi seadanya.

"Memang perencanaannya sudah ada tapi untuk anggaran belum ada, jadi tidak bisa dikerjakan," imbuhnya.

RTH Brigjend Hasan Basri sendiri tambah Arif merupakan titipan dari Dinas PUPRP Kabupaten Tanahlaut yang belum selesai pembangunannya. Selanjutnya akan dibangun ulang dengan konsep baru untuk penyempurnaan bangunan RTH.

Sementara salah satu warga, Maskuni mengatakan merasa risih dengan adanya RTH Brigjend Hasan Basri yang kini terbengkalai. Selain tak dimanfaatkan oleh masyarakat, saat malam kawasan RTH sangat gelap tanpa ada penerangan di taman.

Baca: Antisipasi Penumpang Mudik Tidak Terangkut, KSOP Siapkan Dua Kapal Negara

"Gelap sekali saat malam, khawatirnya dimanfaatkan jadi tempat yang tidak-tidak," ujarnya.

Ia pun mengaku bingung dengan RTH yang terletak tak jauh dari Pasar Tapandang Berseri Pelaihari tersebut. "Kenapa juga tidak dilanjutkan pengerjaannya ya," tambahnya.

Terpantau RTH Brigjend Hasan Basri memang tak memiliki penerangan saat malam sehingga kawasan RTH menjadi tampak gelap.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved