Berita Tanahlaut

Ulama di Tanahlaut Gelar Multaqo Ulama, Tolak People Power

Ulama Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren, Cendekia dan Mahasiswa Muslim Se Kabupaten Tanahlaut menggelar Multaqo Ulama

Ulama di Tanahlaut Gelar Multaqo Ulama, Tolak People Power
DPD LDII Tala untuk BPost
Multaqo Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren, Cendekia dan Mahasiswa Muslim Se Kabupaten Tanahlaut. Digelar di Sinar Hotel Pelaihari, Selasa (21/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Menyikapi situasi yang kian menghangat menjelang pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI pada 22 Mei, Ulama Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren, Cendekia dan Mahasiswa Muslim Se Kabupaten Tanahlaut menggelar Multaqo Ulama, di Sinar Hotel Pelaihari, Selasa (21/5/2019).

Acara utama berupa pesan-pesan yang disampaikan oleh para ulama dan habaib yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan, kedamaian, dan mengedepankan persatuan bangsa.

Kemudian dilanjutkan deklarasi damai yang diwakili oleh tokoh agama dan pimpinan ponpes, termasuk Ketua DPD LDII Tanahlaut, Anton Kuswoyo yang hadir pada gelaran itu.

Pada deklarasi damai tersebut juga disebutkan pernyataan penolakan terhadap people power terkait pengumuman hasil Pilpres 22 Mei di Jakarta.

Baca: Ulama & Habaib Madura Tutup Jembatan Suramadu Viral di Medsos Jelang 22 Mei, Ini Kata Kapolda Jatim

Baca: Keluarga Ustaz Arifin Ilham Jawab Kabar Ustadz Meninggal Dunia di Pesan Berantai di Whatsapp

Baca: 800 Hektar Padi Unggul di Desa Pandulangan Tapin Kekeringan Terancam Gagal Panen

"Kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan agar mampu turut menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Harapannya, setelah Pilpres kita semua bersatu, tidak blok-blokkan, tidak terpecah belah. Hal ini agar bangsa dan negara kita semakin maju dan sejahtera," ucap Anton kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Dikatakannya memang sejak beberapa bulan terakhir suhu politik sangat memanas, termasuk juga di berbagai media sosial.

"Namun kini Pilpres telah usai, diharapkan kita semua kembali dingin, kembali bersatu untuk sama-sama memajukan bangsa dan negara. Semoga dengan diadakannya acara Multaqo ini, bisa menyejukkan susana di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Bupati, Kapolres Tanahlaut, Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Kajari, Perwakilan Ketua DPRD Tanahlaut, Ketua MUI Tanahlaut, Pengurus NU, Pengurus Muhammadiyah, dan para tokoh agama.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved