Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Himbau ASN Salurkan Zakat Lewat Baznas

Baznas Kota Banjarbaru membuka desk pelayanan di Balai Kota Banjarbaru untuk memudahkan ASN dan masyarakat umum menyalurkan zakat.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Himbau ASN Salurkan Zakat Lewat Baznas
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Nadjmi Adhani salurkan zakat melalui baznas Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan melakukan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru.

Penyerahan zakat itu dilakukan pada Senin (20/5) kemarin. Wali Kota Banjarbaru ini juga menghimbau kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan pembayaran zakat.

Baznas Kota Banjarbaru membuka desk pelayanan di Balai Kota Banjarbaru untuk memudahkan ASN dan masyarakat umum menyalurkan zakat.

Kepala Baznas Kota Banjarbaru Khairani mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai upaya Baznas untuk memaksimalkan penerimaan zakat.

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan sosialiasi ke dinas dan instansi pemerintah termasuk melakukan ajakan secara personal.

Wali Kota Banjarbaru salurkan zakat melalui lembaga Baznas Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru salurkan zakat melalui lembaga Baznas Banjarbaru (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menuturkan bahwa keberadaan Baznas telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik sebagai pembayar zakat maupun masyarakat penerima zakat.

Baznas Kota Banjarbaru adalah lembaga penerimaan zakat infaq dan shadaqah yang memiliki data base mustahiq, sehingga penyaluran zakat infaq dan shadaqah akan lebih tepat sasaran dan merata.

Nadjmi juga berpesan agar masyarakat dan ASN khusunya manfaatkan Baznas untuk menyalurkan zakatnya.

“Jika dana umat dari zakat infaq dan sahdaqah benar-benar dikelola dan yang mengelola amanah, tentu akan maksimal manfaatnya bagi umat. “ Kata H Najdmi Adhani

Setelah melakukan pembayaran zakat, Wali Kota Banjarbaru beserta Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah menyerahkan bantuan dari Baznas berupa uang dan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved