PPDB 2019

Banyak Calon Siswa yang Mendaftar ke Madrasah, SMPN di Pinggiran Banjarbaru Baru Dapat 17 Pendaftar

Sementara itu, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarbaru diwarnai dengan kekurangan siswa.

Banyak Calon Siswa yang Mendaftar ke Madrasah, SMPN di Pinggiran Banjarbaru Baru Dapat 17 Pendaftar
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Rabu (22/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sementara itu, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarbaru diwarnai dengan kekurangan siswa.

Sekolah yang kurang tersebut adalah sekolah di pinggiran kota semisal SMPN 12 Banjarbaru yang berada di daerah Bangkal Banjarbaru.

Kepala SMPN 12 Banjarbaru, Nurul Huda, Selasa (21/5) menjelaskan, di sekolahnya baru 15 calon murid yang mendaftar sementara ini.

"Sampai hari kedua PPDB ini ada tambahan dua jadi total sementara 17 pendaftar namun dua itu baru laporan awal, belum melengkapi berkas," kata Nurul Huda.

Baca: Jadwal Pertemuan Syahrini dan Luna Maya di Shopee Ramadan TV Show Live SCTV dan ANTV

Baca: Jumlah Siswa Baru SMP Swasta Mencukupi Dibanding SMP Negeri di Batola, ini Sikap Diknas

Baca: Rahasia Malam Pertama Zaskia Sungkar & Irwansyah Terbongkar di Depan Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Menurutnya, jika berkaca tahun sebelumnya ada sekitar 23 siswa yang masuk di SMP-nya dan cukup untuk satu rombongan belajar.

"Jika melihat kawasan di lingkungan kami harusnya sudah banyak. Karena SD di Bangkal Cempaka ini ada tiga yakni SDN 1, 2 dan 3. Namun memang tantangannya warga banyak yang ke jenjang keagamaan (MTs) sehingga peminat kurang. Selain itu SMPN 12 berada di perbatasan," tandasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved