Berita Kotabaru

Danrem 101 Antasari Harapkan Kotabaru Tidak Jadi Pengeskpor Asap ke Daerah Lain

Komandan Korem 101/ Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed membuka secara resmi kegiatan pelatihan di Kodim 1004/Kotabaru.

Danrem 101 Antasari Harapkan Kotabaru Tidak Jadi Pengeskpor Asap ke Daerah Lain
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed buka acarapPelatihan di Kodim Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Komandan Korem 101/ Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed membuka secara resmi kegiatan pelatihan di Kodim 1004/Kotabaru. 

Kodim 1004/Kotabaru melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam Rangka Operasi Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan, Latihan posko 1 ini Antasari Bhakti XXXVII Kodim 1004 / Kotabaru tahun 2019 yang dilaksanakan dari 22 hingga 24 Mei di Makodim Kotabaru.

Menurut Danrem 101/Antasari Banjarmasin, Kolonel Inf M Syech Ismed, didampingi Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan Latihan posko 1 ini untuk mengetahui hubungan komandan dan staf.

Dalam hal ini persoalannya dalam penanggulang bencana kebakaran lahan dan hutan.

Program kegiatan ini dilaksanakan di 3 Kodim. Sebelumnya di Kodim HST, kemudian kedua di Kotabaru dan terakhir nanti di HSS. Ini untuk melihat kerjasama mereka.

Baca: Tim Penilai Lomba Desa dari Provinsi Kalsel ke HSS, Lurah Kandangan Barat Kenalkan Aplikasi ini

Penanggulangan bencana karhutla perlu dilakukan dalam rangka prncrgahan. Sebab ditahun sebelumnya sempat terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sebab itu, ini adalah upaya untuk meminimalisir kebakaran lahan.

"Saat ini kita sudah mulai memasuki musim kering atau kemarau dan daerah paling rawan kebakaran yakni di Banjarbaru, makanya kita lakukan antisipasi. Begitu juga di Kotabaru, kita lakukan upaya pencegahan jangan sampai menjadi pengeskpor asap ke wilayah lain dan membahayakan kesehatan, " katanya.

Dia juga menyampaikan, masyarakat juga harus berperan aktif. Dia mengimbau agar masyarakat di Kalsel untuk bersama-sama menjaga wilayah untuk menghindari kebakarab hutan dan lahan.

"Kalau sudah kebakaran, jadi menimbulkan polusi dan yang rugi adalah kita sendiri, anak-anak kita dan pemerintah, " katanya.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri Sekretris Daerah Kotabaru h Said Akhmad, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya SIK dan sejumlah pejabat Korem dan Kodim 1004 Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved