Berita Kotabaru

DLH Kotabaru Terima Bantuan Kendaraan Tossa untuk Pengelolaan Kebersihan dari CSR Pelindo III

Kebersihan di Kotabaru menjadi hal prioritas yang harus dilakukan terutama lagi di area Perumahan hingga kawasan perkotaan dan Pariwisata.

DLH Kotabaru Terima Bantuan Kendaraan Tossa untuk Pengelolaan Kebersihan dari CSR Pelindo III
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru menerima bantuan CSR dari PT Pelindo III Kotabaru yang diterima pada Rabu (22/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO,ID, KOTABARU - Kebersihan di Kotabaru menjadi hal prioritas yang harus dilakukan terutama lagi di area Perumahan hingga kawasan perkotaan dan Pariwisata. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kotabaru terus gencar.

Terlebih lagi bertabahnya satu unit armada untuk membantu petugas kebersihan di Kotabaru. Dinas Lingkungan Hidup baru saja menerima bantuan CSR dari PT Pelindo III Kotabaru yang diterima pada Rabu (22/5/19).

Kepala Dinas DLH dan Kebersihan Kotabaru Arif Fadillah, berterima kasih dengan bantuan yang telah diterimanya. Dia memberikan apresiasi lantaran sudah ikut berkontribusi untuk pengelolaan sampah di Kotabaru.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak PT Pelindo III Kotabaru atas kepeduliannya kepada pengelolaan kebersihan di Kotabaru dalam bentuk CSR yaitu satu unit angkutan sampah roda tiga, " katanya.

Baca: Danrem 101 Antasari Harapkan Kotabaru Tidak Jadi Pengeskpor Asap ke Daerah Lain

Bantuan roda tiga atau tossa tersebut akan sangat bermanfaat bagi petugas kebersihan. DLH berjanji akan optimalkan penggunaannya pada tingkat RT (Rukun Tetangga).

Sementara itu, General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Kotabaru, Hardianto mengatakan pelindo merupakan perusahaan BUMN yang bukan hanya mencari keuntungan. Melainkan juga fungsi sosialnya dan secara rutin melaksanakan atau membantu masyarakat melalui progran bina lingkungan atau CSR.

Selain itu, dimomen menyambut hari jadi ke 69 Kabupten Kotabaru, jajarannya menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga atau tossa. Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu meningkatkan kebersihan lingkungan dengan angkutan kendaraan roda tiga tersebut.

"Ini akan membantu dan kendaraan ini bisa dioperasikan untuk mengumpulkan sampah dari perumahan yang biasanya tak bisa dilalui truk sampah, " katanya.

Hardianto juga menyebutkan, dalam waktu dekat ini, Pelindo III juga akan melakukan pemasangan Penerang Jalan Umum(PJU) di Jalan Raya Stagen sebanyak 24 titik.

"Ini akan segera kami laksanakan dan sebelumnya kami juga sudah membagikan sembako gratis kepada 1.750 paket untuk warga Stagen, Gunung Sari dan Mekarputih, " pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved