Berita Banjarbaru

Irwan Jaya Pertanyakan Pelantikan Muriani Sebagai Kadisperkim Banjarbaru oleh Wali Kota

Proses lelang jabatan di Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru merupakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama pada akhir tahun 2018 lalu

Irwan Jaya Pertanyakan Pelantikan Muriani Sebagai Kadisperkim Banjarbaru oleh Wali Kota
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Tanda tangan pelantikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Banjarbaru oleh Wali Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pelantikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru Muriani yang resmi dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dipertanyakan oleh Irwan Jaya, satu peserta dari seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama.

Proses lelang jabatan di Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru merupakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama pada akhir tahun 2018 lalu.

Ada tiga nama hasil akhir dari lelang jabatan itu yakni Zabidi Anshari, Irwan Jaya dan Muriyani.

Selanjutnya, dari tiga nama itu dipilihlah Zabidi Anshari menjadi Kepala Dinas Perkim Banjarbaru oleh Wali Kota Banjarbaru.

Dalam perjalanannya, Kadis Perkim Banjarbaru Zabidi Anshari berhalangan tetap, karena masalah kesehatanya dan mengalami sakit.

Baca: Berita Hoax Makin Marak di Media Sosial, Ini Imbauan Polda Kalteng

Selanjutnya, Zabidi Anshari dinonaktifkan sebagai Kepala dinas dan beberapa waktu jabatan Kadis perkim diisi pelaksana tugas (plt).

Persoalan muncul dan dipertayakan oleh Irwan Jaya, setelah Pemko Banjarbaru melantik Muriani sebagai Kadis Perkim yang baru pada awal Mei 2019 tadi.

Menurut keterangan dari Irwan Jaya, dirinya mengaku berada di urutan kedua pada saat seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Disperkim Banjarbaru. Sementara Muriani yang mantan Sekertaris Dinas PUPR Banjarbaru ini, berada di urutan ketiga.

Irwan Jaya sendiri saat ini menjadi Kabid Pengendalian Pencemaran DLH di Kabupaten Banjar. Dimana Irwan satu-satunya kandidat yang berasal dari luar kota.

Irwan Jaya saat dikonfirmasi tentang hal itu membenarkannya, jika dirinya berada di urutan kedua pada saat pada seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Disperkim Banjarbaru.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved