Berita Banjar

Kabakaran di Mataraman Ludeskan 7 Rumah, Berikut Nama Korban Penghuni Rumah yang Terbakar

Kebakaran yang terjadi di pinggir Jalan A Yani, Bawahan Selan Mataraman Kabupaten Banjar menghanguskan tujuh buah rumah

Kabakaran di Mataraman Ludeskan 7 Rumah, Berikut Nama Korban Penghuni Rumah yang Terbakar
Dari UPT Damkar Kabupaten Banjar untuk BPost
Kebakaran yang terjadi di pinggir Jalan A Yani, Bawahan Selan Mataraman Kabupaten Banjar menghanguskan tujuh buah rumah, Selasa (21/5) sekitar pukul 20.15 wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebakaran yang terjadi di pinggir Jalan A Yani, Bawahan Selan Mataraman Kabupaten Banjar menghanguskan tujuh buah rumah, Selasa (21/5) sekitar pukul 20.15 wita. Terdiri dari lima rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Rumah yang terbakar sebagian dalam keadaan kosong, karena penghuninya sedang melaksanakan salat tarawih. Tidak diketahui pasti awal api dari rumah milik siapa, karena kejadiannya api begitu cepat membesar.

Seorang anggota UPT Damkar Kabupaten Banjar, Rizki mengatakan, awal mula api warga masih belum mengetahui pastinya, karena yang lebih berwenang adalah kepolisian dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Tapi ada juga warga yang bilang api mulai dapur, cuma tidak diketahui pasti dapur rumah milik siapa karena letak rumah berdempetan,” katanya.

Baca: Pengunjung Siring Tendean Heboh, Api Nyaris Bakar Rumah Anno Banjarmasin

Baca: Alumni Kelompok Cipayung : Hormati Hasil Pemilu 2019, Rakyat Jangan Terprovokasi

Baca: 5 Keutamaan Malam Nuzulul Quran, Malam Turunnya Al Quran di Hari ke 17 Ramadhan 1440 H

Komandan Regu UPT Damkar Kabupaten Banjar, Faisol mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit Fire Truck karena yang terbakar merupakan permukiman padat penduduk.

Masing-masing pemilik rumah yang terbakar adalah Ahmad (35), 1KK empat jiwa, Mita (30) 1KK lima jiwa, Muhid (60) 1KK dua jiwa, Imus (30) 1KK tujuh jiwa, Jiran (30) 1KK empat jiwa, Ati (35) 1KK lima jiwa, Adi (35) 1KK empat jiwa.

Kapolsek Mataraman, AKP Rissan membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih dilapangan melakukan pengamanan dan penyelidikan di tempat kejadian. (Banjamasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved