Ramadhan 2019

Nadia Ihda : Pasar Wadai Ramadhan, Momen Berwisata Santai Jelang Berbuka Puasa

Berbagai kalangan, baik itu muda dan tua sering memanfaatkan pasar wadai untuk mencari menu siap saji untuk berbuka puasa.

Nadia Ihda : Pasar Wadai Ramadhan, Momen Berwisata Santai Jelang Berbuka Puasa
ist/nadia ihda
Nadia Ihda Firdausia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setiap bulan ramadhan, di sejumlah tempat ada pasar wadai yang menyuguhkan berbagai jenis kuliner berbuka puasa.

Berbagai makanan dan minuman baik itu tradisonal hingga makanan zaman now ada di pasar wadai. Adanya pasar wadai ini menjadi lokasi untuk berwisata jelang menunggu waktu berbuka.

Berbagai kalangan, baik itu muda dan tua sering memanfaatkan pasar wadai untuk mencari menu siap saji untuk berbuka puasa.

"Untuk pasar wadai ada berbagai macam jenis kuliner. Ada wadai tradisional khas kalimantan seperti klepon, bingka, amparan tatak dan jenis makanan lainnya," kata Nadia Ihda Firdausia, Rabu, (22/5).

Selain itu masih ada banyak minuman seperti es buah, pisang ijo, sempolan, sesoles dan beragam jenis makanan dan minuman lainnya.

Baca: Yuk Berbuka Puasa di Fave Hotel, All You Can Eat Rp 75.000 per Orang

Momen pasar wadai yang hanya ditemui saat bulan ramadan ini menjadi moment yang dinanti dan sangat membantu warga khususnya untuk persiapan menjelang berbuka puasa.

Meski begitu, dirinya masih berharap dengan pihak terkait untuk bisa lebih menata pasar wadai dari segi tata letak yang digunakan untuk lokasi pasar wadai.

Ternyata di Pasar Wadai Rawadhan Banjarmasin Ada Tempat Nongkrong Santai Sambil Menunggu Beduk
Ternyata di Pasar Wadai Rawadhan Banjarmasin Ada Tempat Nongkrong Santai Sambil Menunggu Beduk (Banjarmasinpost.co.id/Salmah)

Mengingat sejauh ini, sejumlah pasar wadai letaknya di jalan. Sehingga saat ramai pengunjung akan terjadi desak-desakan.

"Secara keseluruhan, untuk pasar wadai memang sangat baik dan bisa dimanfaatkan warga untuk mencari menu berbuka puasa," katanya.

Selain itu juga menjadi moment untuk berwisata santai jelang menunggu waktu berbuka dengan mencari menu siap saji untuk berbuka puasa. (banjarmasinpost.co.id/Ryn)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved