Berita Tanahlaut

Optimalkan PAD Pemkab Tala Sharing Bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Kanwil Ditjen Pajak

Demi menimgkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Tanahlaut melakukan sharing session Kajian Fiskal Regional Kalsel bersama Kanwil Ditjen Pajak.

Optimalkan PAD Pemkab Tala Sharing Bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Kanwil Ditjen Pajak
IST/KPP Pelaihari
Bupati Tanahlaut Sukamta menerima laporan kajian fiskal regional Kalsel dari PLT Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran 2 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Demi menimgkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Tanahlaut melakukan sharing session Kajian Fiskal Regional Kalsel bersama tim dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel dan Kanwil Ditjen Pajak Kalselteng, Selasa (21/5/2019).

Bupati Tanahlaut, H Sukamta mengaku mengapresiasi sharing bersama tersebut. Hal itu demi menyelaraskan upaya bersama dalam menggali potensi penerimaan baik bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sukamta juga berharap sinergi yang telah terjalin baik dengan jajaran Kementerian Keuangan di daerah termasuk KPPN Pelaihari selama ini dapat terus ditingkatkan guna meminimaliasi kendala di lapangan terkait peningkatan PAD. Selain itu juga untuk mengoptimalkan kinerja pengelolaan keuangan secara andal dan akuntabel baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Sementara dalam sharing, Plt Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi Kalsel, I Wayan Supatra menyampaikan paparan hasil Kajian Fiskal Regional (KFR) tahun 2018 didampingi Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani.

Baca: Puskesmas Jorong dan Asam-asam Gelar Sunatan Massal Serentak, Ini Tujuannya

Kegiatan perdana yang dilakukan oleh Kanwil DJPb itu bertujuan pada aspek kemanfaatan dari hasil kajian serta mendapatkan umpan balik dari pemerintah daerah.

Pada kegiatan tersebut juga Pemkab Tanahlaut juga bersinergi dengan Kanwil DJP Kalselteng, khususnya sharing dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Asruddin Kepala Seksi Bimbingan Pelayanan dan Sosialisasi.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved