Berita Banjarmasin

Pasca Pelantikan Pejabat Administrator, Kadis PUPR Kota Banjarmasin Harapkan Percepatan Pembangunan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor, berharap sistem managerial baru dapat mempercepat proses pembangun

Pasca Pelantikan Pejabat Administrator, Kadis PUPR Kota Banjarmasin Harapkan Percepatan Pembangunan
Dok Humpro Banjarmasin untuk BPost Group
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik 44 pejabat di lingkungan Pemko Banjarmasin, Rabu (27/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina baru saja melantik sembilan pejabat administrator dan 31 pejabat fungsional di lingkungan Pemko Banjarmasin. Satu di antaranya ialah Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekdako Banjarmasin yang diisi oleh Joko Pitoyo.

Ditemui saat acara Buka Puasa Bersama dengan keluarga besar PUPR Kota Banjarmasin, Selasa (21/5/2019) di Rumah Makan Pasadena, Banjarmasin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor, berharap sistem managerial baru tersebut dapat mempercepat proses pembangunan.

"Tahun ini memang ada sedikit keterlambatan pada proses lelang. Mudahan setelah adanya perubahan managerial, bisa dilakukan percepatan dalam rangka mendapatkan hasil pembangunan ke depan," ujar Arifin Noor.

Ia juga menjelaskan, PUPR akan segera melakukan evaluasi pada seluruh kegiatan. Dimana yang belum proses lelang secepatnya akan memperoleh hasil yang baik.

Baca: Kabakaran di Mataraman Ludeskan 7 Rumah, Berikut Nama Korban Penghuni Rumah yang Terbakar

Baca: Pengunjung Siring Tendean Heboh, Api Nyaris Bakar Rumah Anno Banjarmasin

Baca: Foto Mesra Ahok BTP & Puput Nastiti Devi Beredar Saat Tak Hadiri Ultah Eks Mertua Veronica Tan

Arifin menjelaskan, di PUPR ada beberapa faktor unggulan yang pihaknya lakukan. Yakni peningkatan, pembangunan dan pemeliharaan.

Tentunya program tersebut dominan pada insfrastruktur, sebagaimana pada sektor jalan, sungai, jembatan dan gedung, serta drainase.

Kadis PUPR Kota Banjarmasin menggelar buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan keluarga besar PUPR Kota Banjarmasin
Kadis PUPR Kota Banjarmasin menggelar buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan keluarga besar PUPR Kota Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Dalam setiap proyek tersebut Dinas PUPR kerab melakukan lelang untuk pelaksanaannya. Sehingga Arifin pun berharap adanya sistem managerial baru itu dapat membantu penyerapan anggaran.

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 2 Usai Bali United vs Bhayangkara FC & Persebaya vs Kalteng Putra

Terlepas dari itu, pada moment buka puasa bersama itu pula, Arifin berterima kasih kepada awak media. Karena selama ini dianggap sudah membantu pihaknya dalam rangka penyampaian berita kepada masyarakat.

"Inilah satu bentuk komunikasi yang paling handal dan sangat kami rasakan," ucap Arifin.

Ia menerangkan, melalui media, apa yang dibangun dan direncanakan oleh PUPR Kota Banjarmasin menjadi cepat diketahui masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved