Berita Kalteng

Pemkab Kapuas Tiga Kali Raih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan

Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini ini merupakan yang ketiga diterima oleh Bupati Kapuas

Pemkab Kapuas Tiga Kali Raih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan
tribunkalteng.co/fadly
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018 dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Riswana di Auditorium BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa (21/5/2019) siang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini ini merupakan yang ketiga diterima oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Selain menyerahkan kepada Bupati Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018, diserahkan juga kepada Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan Republik Idonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah di Palangkaraya, Selasa (21/5/2019) siang.

Selain Kabupaten Kapuas, kabupaten yang menerima WTP adalah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan dan Kabupaten Gunung Mas.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun anggaran 2018 dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Riswana.

Baca: Bukan Dengan Shaheer Sheikh, Chemistry Ayu Ting Ting dan Pria India Ini Dapat Pujian Seleb Bollywood

Baca: Penyebab Instagram, Facebook dan WhatsApp Down Sengaja Dilakukan Pemerintah di Aksi 22 Mei

Baca: Jelang Ulang Tahun Ayahnya Ahmad Dhani, Dul Jaelani Bakal Lakukan Aksi Ini di Rutan Medaeng

Baca: Instagram Down atau Error Lagi, Penyebabnya Dipertanyakan Pengguna via Twitter

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2006, BPK RI telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018.

Pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018, dengan memperhatikan kesesuaian Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian intern.

Dalam sambutannya Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Riswana menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh Kabupaten yang telah meraih opini WTP.

Ia menambahkan Laporan Hasil Pemeriksaan ini akan lebih bermanfaat apabila diikuti dengan tindak lanjut sebagaimana yang di rekomendasikan oleh BPK.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dewan yang telah mendukung upaya BPK RI dalam Pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat,” ucapnya.

Pencapaian Pemkab Kapuas yang mendapat WTP ketiga kalinya diapresiasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. "Selamat, tiga kali WTP Kabupaten Kapuas," ungkap Algrin.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved