Berita Banjarbaru

Pemprov Sediakan 50 Unit Angkutan Mudik Gratis Bagi Warga di Kalsel, Ini Penampakan Mobilnya

Mantan Camat di Batola ini menuturkan, pihak panitia sengaja mengumumkan kontak person untuk memudahkan pendataan.

Pemprov Sediakan 50 Unit Angkutan Mudik Gratis Bagi Warga di Kalsel, Ini Penampakan Mobilnya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Mini bus angkutan mudik gratis yang disediakan Pemprov Kalsel untuk masyarakat yang ingin mudik saat Lebaran 2019 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU -Rencana memberikan pelayanan mudik gratis oleh pemerintah bukan isapan jempol semata.

Bahkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan menambah armada dari semula direncanakan sebanyak 36 unit. Kini akan disediakan sebanyak 50 unit angkutan mudik gratis.

Kepala Biro Umum, Setdaprov Kalsel, Muhammad Rusli, Rabu (22/5/2019) membenarkan bahwa ada rencana penambahan armada dari yang sebelumnya 36 kini menjadi 50 armada angkutan mudik gratis.

Dirincinya akan ada disediakan mobil Toyota Hiace sebanyak 35 unit dengan kapasitas 15 tempat duduk per unitnya. Selain itu ada mini bus sebanyak 10 unit dengan kapasitas 27 tempat duduk serta ada disediakan innova lima unit.

"Angkutan gratis ini disediakan untuk ASN dan warga sipil (umum) yang mau mudik di hari raya idul fitri tahun 2019 ini," kata Muhammad Rusli.

Baca: Berdirinya Mesjid Jami Teluk Tiram di Kota Banjarmasin Peran Tiga Ulama Kenamaan

Dikatakan Muhammad Rusli, tidak lain angkutan lebaran gratis ini atas kepedulian Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Karena itu dinamakan mudik Angkutan Lebaran Gratis Paman Birin Peduli.

"Rencananya, ada dua pos titik kumpul yang disiapkan. Yakni depan BKD Provinsi untuk Banjarbaru, dan titik kedua yakni di Banjarmasin nol kilometer," kata Muhammad Rusli.

Dijadwalkan sementara ini rencana dilaksanakan keberangkatan Kamis, (30/5/2019) pukul 10.00 Wita dan Minggu (2/6/2019) pukul 10.00 Wita.

"Tujuan mudik, ada yang arah Tanahbumbu-Kota Baru dan tujuan kedua arah Hulu Sungai sampai Tanjung," lontarnya.

Mantan Camat di Batola ini menuturkan, pihak panitia sengaja mengumumkan kontak person untuk memudahkan pendataan.

"Kami infokan itu agar merekayang mau mudik daftar di nomor kontak person. Setelah mengantar, bulik ke Banjarmasin juga kita jemput," kata dia.

Baca: Ribuan Petasan Cabe Disita Polsek Kintap dari Pedagang, Ini Alasan Polisi Lakukan Penyitaan

Untuk arusbalik, penjemputan dijadwalkan tanggal 8-9 Juni. "Kami juga minta semua pemudik yang mau ikut rombongan arus balik kumpul di depan kantor Bupati masing-masing supaya memudahkan penjemputan," lontar Muhammad Rusli.

Salah satu warga Sardi warga Banjarbaru juga mengaku sangat senang jika ada disediakan angkutan ini."Tiap tahun ke Hulu Sungai. Dari pada repot boleh juga nanti pakai angkutan gratis ini," kata H Rusli. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved