Bumi Tuntung Pandang

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan, ini Harapan Sukamta

Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menyambut langsung tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 di Desa Bumijaya

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan, ini Harapan Sukamta
Humas Tanahlaut
Sukamta memberikan sambutan dalam penilaian lomba desa dan kelurahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta menyambut langsung tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 di Desa Bumijaya dan Kelurahan Pabahanan, Senin (20/5/2019).

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalsel dipimpin oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan, Zulkipli menyampaikan jika apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah sampai saat ini sesuai dengan komitmen pemerintah pusat serta sesuai dengan nawacita presiden membangun dari kawasan pinggiran.

"Paralel dengan komitmen pemerintah pusat. Kami tim penilai juga akan melakukan penilaian seobyektif mungkin. Mari kita berkompotisi secara sehat," ujarnya saat memberikan sambutan.

Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari Kalimantan Selatan yang memiliki luas sekitar 800 hektare, dengan mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah petani, pekebun, peternak, buruh dagang dan supir.

Menurut Kepala Desa Bumi Jaya, Mulyono sudah mengelola usaha perdagangan, salon kecantikan, yang pemasarannya juga dilakukan secara online.

Sementara itu, Kelurahan Pabahanan yang menjadi gerbang Kota Pelaihari, diakui Lurah Pabahanan Wisnu Kuntarto pihaknya juga terus melakukan perbaikan dari segi pelayanan dan pembangunan.

Sementara itu, Sukamta dalam sambutannya menjabarkan jika kebijakan dalam membina desa banyak yang ikut mengawasi dari segi teknis, inspektorat, kejaksaan hingga tipikor.

"Semuanya dalam kerangka bagaimana desa bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, agar produktivitas masyarakat berujung pada kebaikkan," ujarnya.

Bupati juga berharap evaluasi yang dilakukan bisa memberikan masukan bagi desa dan kelurahan dalam penataan, kegotongroyongan, kebersamaan serta menumbuh kembangkan sosial masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved