Ramadhan 1440 H

Penjualan Busana Muslimah Naik 20 Persen, Toko & Butik di Banjarmasin Gunakan Promo Sale

Bulan Ramadhan sudah berjalan 16 hari. Kurang dari dua pekan lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2019

Penjualan Busana Muslimah Naik 20 Persen, Toko & Butik di Banjarmasin Gunakan Promo Sale
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana di toko Shopaholic Store Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan Ramadhan sudah berjalan 16 hari. Kurang dari dua pekan lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2019. Nuansa Lebaran pun sudah terasa sejak akhir pekan lalu. Masyarakat mulai menyerbu toko atau butik busana muslim di Banjarmasin.

Peningkatan tersebut dirasakan owner Toko Annisya Hijab, Annisa Raudah. Motif yang disuguhkan pun kian beragam, dan diserta dengan ciri khas atau aksen menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Hingga memasuki dua pekan bulan puasa ini, peningkatan sudah mencapai 20 persen dibandingkan hari biasa," ujar Annisa kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (22/5/2019).

Dia menjual berbagai busana muslimah, gamis, dan syari dengan beragam motif dan jenis kain. Harga yang ditawarkan tergantung kualitas bahan dan akseseori tambahan yang ada di busana muslimah tersebut.

"Kalau di tempatku lebih banyak motif yang bordir dan dipadukan dengan brokat karena sesuai dengan nuansa lebaran," imbuhnya.

Baca: BREAKING NEWS - Aksi 22 Mei, Polres Jakarta Barat Amankan 99 Terduga Perusuh, Tercium Bau Alkohol

Baca: Perubahan Sikap Ria Ricis Saat Bertemu Ibu Verrell Bramasta, Venna Melinda, Ini Pengakuannya

Baca: Warga Serbu Pasar Murah Hasil Kerja TP PKK Bekerja dan Disdagri Tanahbumbu di Desa Sejahtera

Harga busana muslimah yang dijualnya berkisar seharga Rp 500.000 hingga Rp 1 jutaan. Paling laris diminati pembeli diakuinyq berkisar harga Rp 500-600 ribu untuk model brokat.

Busana syari beragam warna dikatakan Annisa masih menjadi tren di lebaran tahun ini. Namun kombinasi warna yang digunakan cenderung lebih soft seperti warna-warna pastel.

"Hampir semua busana ready stok di toko, pembeli bisa belanja langsung maupun via online. Namun untuk beberapa merk item tertentu harus pre order (PO) dulu, misalnya merk Shararea atau Azahra," ujarnya.

Tidak ada promo khusus dilakukan Annisa untuk beragam busana muslimah yang dijualnya. Dia mengklaim sudah menjual dengan harga yang kompetitf, di samping juga kebutuhan baju lebaran meningkat saat ini.

Sementara itu, hal yang berbeda dilakukan Toko offline dan online Shopaholic Store Banjarmasin. Sang owner, Evi Maylia Kusuma memiliki strategi penjualan untuk menggaet costumer jelang lebaran yang memberikan sejumlah potongan harga.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved