Berita Batola

Situsi Panas di Jakarta, Tokoh-tokoh Kabupaten Batola Minta Kedamaian Tetap Dijaga

Pengurus cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Batola, mengharapkan semua unsur di kabupaten setempat untuk menjaga persatuan

Situsi Panas di Jakarta, Tokoh-tokoh Kabupaten Batola Minta Kedamaian Tetap Dijaga
Anwar Hadimi untuk Banjarmasinpost.co.id
Pimpinan Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara silaturahmi bersama ulama dan tokoh agama dengan tema demi kemaslahatan bangsa di Bumi Ijejela, Selasa (21/5/19) petang di Hotel Prima Kabupaten Barito Kuala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pengurus cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Batola, mengharapkan semua unsur di kabupaten setempat untuk menjaga persatuan, kedamaian dan kesejukan menyusul telah digelarnya rekapituasi hasil KPU dari pilpres.

“Namanya kompetisi pilpres itu ada kalah dan menang itu biasa. Kita akui ada kekecewaaan pihak yang kalah. Tapi bagaimanapun harus diutamakan persatuan dan kesatuan,” kata Ketua Umum PC NU Batola Drs. H. Iswaldi, Rabu (22/5/19).

Menurut Iswaldi, pihaknya telah menyelenggarakan acara silaturahmi / multaqo ulama dan tokoh agama dengan tema demi kemaslahatan bangsa di Bumi Ijejela,

Selasa (21/5/19) petang lalu di Hotel Prima Kabupaten Barito Kuala.

Baca: BREAKING NEWS - Lagi di Musala Pria Ini Tewas Ditebas Parang, Wajah dan Leher Korban Luka Parah

Baca: Resmi Meluncur, Ini Spesipikasi dan Harga Smartphone Honor 20, Honor 20 Pro dan Honor 20 Lite

Baca: UPDATE Aksi 22 Mei, Di RS Budi Kemuliaan Ada 17 Pendemo Dirawat, Begini Kondisi Lainnya

Dijelaskan Iswaldi, acara tersebut dihadirI Ketua MUI Batola Drs. H. Husain Ahmad, Sekretaris PC NU Batola Drs. H. Sarbandi, Komisioner Baznas Batola H. Hajrul Aswat, Ketua PC GP Ansor Batola Anwar Hadimi, Sekretaris PC GP Anshor Batola Bukhori Muslim dan Ketua Umum PD Muhammadiyah Batola

"Kami bersama GP Anshor, Banser, dan seluruh jajaran berharap terus berada dalam keadaan bersatu, damai, akrab, dan kekeluargaan," ucap Iswaldi

Sebagai ulama dan tokoh masyarakat, sambung Iswaldi, pihaknya berfungsi yang berperan sebagai penyejuk dan memberikan kedamaian kepada masyarakat. Selain itu, memberikan pemikiran untuk tercapainya negara kesatuan RI.

Iswaldi menyatakan situasi Jakarta saat ini sedang memanas, saat ini terpantau di media sosial sebagian warga Batola memang ada yang ikut mengarah ke situasi memanas tersebut meski tidak sepanas di Jakarta.

“Ulama diharapkan bisa memberikan kesejukan kepada umat di sekitarnya,” tegas Iswaldi.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Barito Kuala Drs. H. Husain Ahmad berharap dengan adanya acara silaturahmi yang terselenggara ini, mampu untuk menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama di Batola.

"Di Marabahan ini masayarakatnya cukup bisa menahan diri," pungkas Husain.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved